Gumelar, Gusty (2023) Menerapkan Model Stretching Pada Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PTK di SDN Gunungsari 3). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PGMI_161240094_Cover.pdf Download (73kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_161240094_Lampiran Depan.pdf Download (664kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_161240094_BAB I.pdf Download (108kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PGMI_161240094_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (464kB) |
||
Teks
S_PGMI_161240094_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (162kB) |
||
Teks
S_PGMI_161240094_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (147kB) |
||
|
Teks
S_PGMI_161240094_BAB V.pdf Download (66kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_161240094_Daftar Pustaka.pdf Download (96kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurang menerapkan model stretching sebelum berolahraga, sehingga siswa tidak memperhatikan hal-hal kecil sebelum berolahraga baik disekolah, diluar sekolah maupun dilingkungan sekitarnya. Pencapaian hasil belajar yang belum optimal telah menunjukan telah terjadinya kesenjangan antara kenyataan dan harapan, rendahnya kinerja dan hasil belajar dikarenakan adanya beberapa komponen yang belum berfungsi dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model stretching pada pelajaran Pendidikan Jasmni Olahraga Kesehatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan kelas terdapat empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian tindakan kelas ini yaitu menerapkan model stretching pada pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Adapun peningkatan hasil belajar siswa pada pra siklus mendapatkan nilai rata-rata sebesar 13,92 dengan ketuntasan belajar 29%, pada siklus I nilai rata-rata hasil belajar siswa sebesar 24,84 dengan ketuntasan belajar 52%, dan pada siklus II nilai rata-rata hasil belajar siswa sebesar 35,98 dengan ketuntasan belajar mencapai 75%. Berdasarkan hal tersebut, maka hipotesis yang menyatakan bahwa “penggunaan model stretching dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di kelas IV SDN Gunungsari 3.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Model pembelajaran, Stretching, Olahraga |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 20 Jun 2023 02:43 |
Perubahan Terakhir: | 20 Jun 2023 02:43 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12581 |
Actions (login required)
Lihat Item |