Hayati, Rima Mala (2023) Istikhdaam Usluub Dubbing Fii Tarqiyah Mahaaroh Al-Istima' Bil Madrosah Ats-Tsaanawiyyah Persis Fii Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBA_181220081_COVER.pdf Download (158kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_181220081_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (904kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_181220081_BAB I.pdf Download (195kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBA_181220081_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (393kB) |
||
Teks
S_PBA_181220081_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (190kB) |
||
Teks
S_PBA_181220081_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (536kB) |
||
|
Teks
S_PBA_181220081_BAB V.pdf Download (180kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_181220081_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (345kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Metode pengajaran adalah kerangka kerja konseptual yang menggambarkan prosedur metodologis dalam mengatur pengalaman belajar untuk mencapai tujuan tertentu. Penelitian ini berfungsi sebagai panduan bagi guru dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Dengan demikian, model pembelajaran dapat menggunakan beberapa metode, teknik dan taktik, dan khususnya menggunakan metode Dubbing untuk mengajarkan keterampilan belajar mendengar secara bersamaan. Peneliti menemukan persoalan-persoalan dalam pembelajaran bahasa Arab khususnya dalam pembelajaran maharah istima’ yaitu: 1) kurangnya latihan siswa dalam latihan dalam berbahaa Arab, 2) kurangnya media dan metode yang digunakan dalam pembelajaran bahasa Arab, oleh sebab itu peneliti melaksanakan penelitian dengan menerapkan metode Dubbing dalam pembelajaran keterampilan mendengar dengan tujuan untuk melatih siswa dalam keterampilan mendengar, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana kemampuan metode ketrampilan menyimak di kelas eksperimen di Sekolah MTS Persis Serang?, 2) Bagaimana cara mengaplikasikan metode dubbing pada kelas eksperimen di Sekolah MTS Persis Serang?, 3) Bagaimana efektifitas metode dubbing dalam pembelajaran keterampilan menyimak di Sekolah MTS Persis Serang? Metode penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan pre test dan post test untuk kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Sedangkan pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, adapun instrumen penelitian yang digunakan dalam pengumpulan data adalah test (pre dan post), observasi dan dokumentasi. Peneliti menemukan bahwa hasil Uji “T” 3,5% lebih besar dari 2,68%. Hal ini dalam arti hipotesis penelitian ini dapat diterima, dan kesimpulannya adalah penggunaan dubbing efektif dalam mengajarkan keterampil menyimak.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Metode Dubbing, Keterampilan Menyimak, MTS Persis Serang |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 26 Apr 2023 06:42 |
Perubahan Terakhir: | 26 Apr 2023 06:42 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12313 |
Actions (login required)
Lihat Item |