Strategi Humas dalam Meningkatkan Citra Pemerintahan Kota Tangerang

Dwiarfin, Andhini (2023) Strategi Humas dalam Meningkatkan Citra Pemerintahan Kota Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_191510128_Cover.pdf

Download (13kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_191510128_Lampiran Depan.pdf

Download (2MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_191510128_BAB I.pdf

Download (421kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_KPI_191510128_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (496kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_191510128_BAB III.pdf

Download (339kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_KPI_191510128_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_191510128_BAB V.pdf

Download (195kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_191510128_Daftar Pustaka.pdf

Download (198kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Humas merupakan bagian terpenting dari sebuah lembaga terlebih dalam instansi pemerintahan, dengan adanya seorang humas dalam sebuah instansi akan membantu jalannya sebuah instansi atau lembaga tersebut untuk mencapai tujuan yang hendak dicapai terlebih setiap instansi pemerintahan juga pasti memiliki citra sebagai sesuatu yang harus ditingkatkan dan juga dipertahankan. Dengan tujuan tersebut maka dari itu peran seorang humas sangat penting dan seorang humas harus dapat membangun dan mempertahankan citra dengan membuat strategi humas yang efektif dalam meningkatkan atau mempertahankan citra. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana strategi Humas Pemerintahan Kota Tangerang dalam menentukan juru bicara? 2) Bagaimana strategi Humas Pemerintahan Kota Tangerang dalam merancang isi pesan? 3) Bagaimana strategi Humas Pemerintahan Kota Tangerang dalam menentukan jenis media?. Sedangkan tujuan penelitian yaitu : 1) Untuk mengetahui bagaimana strategi Humas Pemerintahan Kota Tangerang dalam menentukan juru bicara. 2) Untuk mengetahui bagaimana strategi Humas Pemerintahan Kota Tangerang dalam merancang isi pesan. 3) Untuk mengetahui bagaimana strategi Humas Pemerintahan Kota Tangerang dalam menentukan jenis media yang digunakan. Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini ialah dengan menggunakan metode deksriptif dengan pendekatan kualitatif. Dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun berdasarkan kesimpulan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa : 1) Strategi dalam menentukan juru bicara adalah dengan cara memilih berdasarkan kredibilitas, realibiltas, kesigapan dan juga pengetahuannya. 2) Strategi dalam merancang isi pesan adalah dengan melakukan research, melakukan perencanaan dan membuat keputusan apa yang tepat untuk menanggapi suatu permasalahan dan mengevaluasinya. 3) Strategi dalam menentukan jenis media yang digunakan adalah menggunakan media yang banyak digunakan oleh masyarakat yaitu sosial media.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi Humas, Citra, Pemerintahan
Subjek: 600 Teknologi > 650 Manajemen & public relations
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 16 Mar 2023 03:32
Perubahan Terakhir: 28 Mar 2024 07:05
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11681

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.