Kamila, Indira Nur (2023) Pengembangan Media Komik untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca di Sekolah Dasar. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PGMI_181240046_Cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (95kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_181240046_Lampiran Depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (931kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_181240046_Bab I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (105kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PGMI_181240046_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (182kB) |
||
Teks
S_PGMI_181240046_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (285kB) |
||
Teks
S_PGMI_181240046_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (708kB) |
||
|
Teks
S_PGMI_181240046_Bab V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (10kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_181240046_Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (145kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh siswa yang kurang minat dalam membaca buku-buku pelajaran di kelas serta keterbatasannya media pembelajaran di kelas serta media pembelajaran yang kurang menarik minat dan perhatian siswa sehingga membuat siswa bosan dan jenuh pada saat pembelajaran di kelas berlangsung. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk komik yang nantinya dapat digunakan oleh guru dan siswa pada saat pembelajaran berlangsung untuk meningkatkan keterampilan membaca pada siswa di kelas. Jenis penelitian yang digunakan yaitu R&D (reseach and development) dengan model 4D oleh Thiagarajan yaitu tahap Define (pendefinisian), Design (Perancangan), Develop (Pengembangan), dan Disseminate (penyebaran). Namun karena keterbatasan waktu yang membuat peneliti hanya dapat melakukan tiga tahap, penelitian ini hanya sampai tahap pengembangan. Produk yang dikembangkan di validasi oleh validator yang menilai media dari aspek bahasa, aspek materi dan aspek tampilan. Berdasarkan hasil validasi produk yang di nilai oleh validator, media komik yang dikembangkan untuk meningkatkan keterampilan membaca di sekolah dasar ini layak untuk digunakan dalam pembelajaran.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Media Pembelajaran, Komik, Keterampilan Membaca Siswa |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Dasar Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 02 Feb 2023 07:24 |
Perubahan Terakhir: | 02 Feb 2023 07:24 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11225 |
Actions (login required)
Lihat Item |