Nurputri, Alfa (2023) Pengaruh Pelayanan Prima Dan Etika Bisnis Islam Terhadap Retensi Pelanggan Studi Kasus Pada PT. BSI KCP Pandeglang 1. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBS_181420147_Cover.pdf Download (17kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_181420147_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_181420147_BAB I.pdf Download (219kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBS_181420147_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (403kB) |
||
Teks
S_PBS_181420147_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (298kB) |
||
Teks
S_PBS_181420147_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (544kB) |
||
|
Teks
S_PBS_181420147_BAB V.pdf Download (12kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_181420147_Daftar Pustaka.pdf Download (225kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan prima dan etika bisnis islam terhadap retensi pelanggan studi kasus pada PT. BSI KCP Pandeglang 1. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif asosiatif dengan sumber data primer yang diperoleh dari angket yang disebarkan kepada 22 responden. Selanjutnya, data angket dianalisis dengan regresi linier yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas dan uji reabilitas, uji normalitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa pelayanan prima berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap retensi pelanggan pada BSI KCP Pandeglang 1. Etika bisnis islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap retensi pelanggan pada BSI KCP Pandeglang 1 dengan persentase 62,2% dan 41,8% dipengaruhi oleh variabel lain. Sedangkan hasil pengujian secara simultan menggunakan uji F diketahui bahwa variabel pelayanan prima dan etika bisnis islam secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap retensi pelanggan pada BSI KCP Pandeglang 1.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pelayanan Prima, Etika Bisnis Islam, Retensi Pelanggan. |
Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 24 Jan 2023 07:50 |
Perubahan Terakhir: | 24 Jan 2023 07:50 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11048 |
Actions (login required)
Lihat Item |