Ariyani, Marlina (2022) Analisis Strategi Pemasaran Personal Selling dalam Meningkatkan Penjualan Polis Asuransi (Studi Kasus pada PT. Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_AS_181430081_COVER.pdf Download (103kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430081_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (934kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430081_BAB I.pdf Download (331kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_AS_181430081_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (427kB) |
||
Teks
S_AS_181430081_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (327kB) |
||
Teks
S_AS_181430081_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (343kB) |
||
|
Teks
S_AS_181430081_BAB V.pdf Download (90kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430081_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (217kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Asuransi dianggap sebagai salah satu cara terbaik untuk mengatasi risiko dalam manajemen risiko karena asuransi adalah bentuk pengalihan risiko. Asuransi syariah dikenal juga dengan istilah takaful yang secara etimologi berarti saling menjamin atau saling menanggung, sedangkan dalam istilah muamalah berarti saling membagi risiko diantara sesama peserta asuransi sehingga antara satu dengan yang lain sehingga keduanya menjadi penanggung atas risiko yang satu dengan yang lain. Adapun salah satu perusahaan asuransi yang banyak diminati oleh masyarakat yaitu PT. Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang. Namun, dalam 3 tahun terakhir ini penjualan polis di PT. Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang sedang mengalami penurunan yang diakibatkan oleh Covid-19. Adapun perumusan masalah dari penelitian ini adalah: 1. Bagaimana strategi personal selling di PT. Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang. Adapun tujuan penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui strategi personal selling di PT. Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan penelitian lapangan dan studi kepustakaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan dari wawancara sedangkan data sekunder didapatkan dari buku, jurnal, website dan skripsi sebelumnya. PT. Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang menggunakan 2 strategi pemasaran yaitu personal selling dan direct selling. Pemasaran personal selling melalui 2 perantara yaitu agen dan kasie pemasaran. Adapun pemasarannya dengan cara menggunakan media offline seperti: melakukan kunjungan langsung, menyebarkan brosur, memasarkan kepada kerabat terdekat, teman, dan masyarakat. Sedangkan pemasaran direct selling menggunakan pemasaran melalui media sosial. Adapun untuk menilai keberhasilan manajemen perusahaan dalam menjalankan misinya dan mewujudkan visinya PT. Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang juga menggunakan strategi analisis SWOT.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pemasaran, Polis, Asuransi |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 12 Des 2022 06:23 |
Perubahan Terakhir: | 12 Des 2022 06:23 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10615 |
Actions (login required)
Lihat Item |