Peran Guru dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Madrasah di Era Industri 4.0 (Studi di Madrasah Tsanawiyah Al-Hasaniyah Rawalini Teluknaga Kabupaten Tangerang Banten)

Wijaya, Lita Damayana (2022) Peran Guru dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Madrasah di Era Industri 4.0 (Studi di Madrasah Tsanawiyah Al-Hasaniyah Rawalini Teluknaga Kabupaten Tangerang Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_1812010004_Cover.pdf

Download (33kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PAI_1812010004_Lampiran Depan.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (661kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_1812010004_BAB I.pdf

Download (439kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PAI_1812010004_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (310kB)
[img] Teks
S_PAI_1812010004_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (226kB)
[img] Teks
S_PAI_1812010004_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (198kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_1812010004_BAB V.pdf

Download (89kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_1812010004_Daftar Pustaka.pdf

Download (143kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran guru dalam era globalisasi di madrasah tsanawiyah al-hasaniyah, untuk mengetahui mutu pendidikan Madrasah Tsanawiyah Al-Hasaniyah, untuk mengetahui bagaimana peran guru dalam meningkatkan mutu pendidikan Madrasah Tsanawiyah Al-Hasaniyah Rawalini Teluknaga Kabupaten Tangerang. Manfaat dari penelitian ini adalah mampu menambah khazanah keilmuan dan pengetahuan peran guru dalam meningkatkan mutu pendidikan madrasah di era industri ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisisnya penulis menggunakan teori Miles dsn Hubermans, langkah-langkah analisis meliputi pengumpulan data, data reduction (reduksi data), data display (penyajian data), dan conclusion/verification. Hasil penelitian menunjukan bahwa guru mempunyai banyak sekali peranan yang harus dilakukan dalam proses pembelajaran dengan peserta didik. Memiliki peranan yang sangat penting dalam pendidikan, guru harus bisa membuat peserta didik mau untuk belajar. peran guru adalah sebagai bentuk ikut sertaan guru dalam mengajar dan mendidik anak murid untuk tercapainya tujuan belajar.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Peran Guru, Mutu Pendidikan, Era Industri 4.0
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 14 Nov 2022 04:23
Perubahan Terakhir: 14 Nov 2022 04:23
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10254

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.