Model Komunikasi Interpersonal Guru dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri pada Anak Usia 5- 6 Tahun di TK Daarul Muta’allimin Kesatrian Banten Kota Serang

Muawanah, Afiyatul (2022) Model Komunikasi Interpersonal Guru dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri pada Anak Usia 5- 6 Tahun di TK Daarul Muta’allimin Kesatrian Banten Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_181260030_Cover.pdf

Download (256kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_181260030_Lampiran Depan.pdf

Download (816kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_181260030_BAB I.pdf

Download (526kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PIAUD_181260030_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (396kB)
[img] Teks
S_PIAUD_181260030_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (547kB)
[img] Teks
S_PIAUD_181260030_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (399kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_181260030_BAB V.pdf

Download (145kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_181260030_Daftar Pustaka.pdf

Download (235kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan penelitian ini yaitu: Untuk mengetahui model komunikasi interpersonal seperti apa yang digunakan oleh guru dalam meningkatkan kepercayaan diri pada anak usia 5-6 tahun di TK Daarul Muta’allimin Kesatrian Banten Kota Serang, untuk mengetahui hasil dari model komunikasi interpersonal yang diimplementasikan oleh guru dalam meningkatkan kepercayaan diri pada anak usia 5-6 tahun di TK Daarul Muta’allimin Kesatrian Banten Kota Serang. Informan dalam penelitian ini adalah kepala sekolah dan guru kelas B. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tahap reduksi data, tahap penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh peneliti dalam penelitian ini adalah bahwa model komunikasi interpersonal transaksional yang diimplementasikan oleh guru mampu meningkatkan kepercayaan diri pada anak usia 5-6 tahun dan didukung dengan pendekatan-pendekatan lainnya.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Model Komunikasi Interpersonal, Guru, Kepercayaan Diri, Siswa
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 14 Nov 2022 06:10
Perubahan Terakhir: 14 Nov 2022 06:10
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10244

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.