Muawanah, Afiyatul (2022) Model Komunikasi Interpersonal Guru dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri pada Anak Usia 5- 6 Tahun di TK Daarul Muta’allimin Kesatrian Banten Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PIAUD_181260030_Cover.pdf Download (256kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_181260030_Lampiran Depan.pdf Download (816kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_181260030_BAB I.pdf Download (526kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PIAUD_181260030_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (396kB) |
||
Teks
S_PIAUD_181260030_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (547kB) |
||
Teks
S_PIAUD_181260030_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (399kB) |
||
|
Teks
S_PIAUD_181260030_BAB V.pdf Download (145kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_181260030_Daftar Pustaka.pdf Download (235kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini yaitu: Untuk mengetahui model komunikasi interpersonal seperti apa yang digunakan oleh guru dalam meningkatkan kepercayaan diri pada anak usia 5-6 tahun di TK Daarul Muta’allimin Kesatrian Banten Kota Serang, untuk mengetahui hasil dari model komunikasi interpersonal yang diimplementasikan oleh guru dalam meningkatkan kepercayaan diri pada anak usia 5-6 tahun di TK Daarul Muta’allimin Kesatrian Banten Kota Serang. Informan dalam penelitian ini adalah kepala sekolah dan guru kelas B. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tahap reduksi data, tahap penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh peneliti dalam penelitian ini adalah bahwa model komunikasi interpersonal transaksional yang diimplementasikan oleh guru mampu meningkatkan kepercayaan diri pada anak usia 5-6 tahun dan didukung dengan pendekatan-pendekatan lainnya.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Model Komunikasi Interpersonal, Guru, Kepercayaan Diri, Siswa |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 14 Nov 2022 06:10 |
Perubahan Terakhir: | 14 Nov 2022 06:10 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10244 |
Actions (login required)
Lihat Item |