Rohmah, Siti (2022) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Matematika Materi Perkalian dan Pembagian Berorientasi Nilai-Nilai Karakter pada Siswa SD/MI Kelas II. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PGMI_181240109_Cover.pdf Download (115kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_181240109_Lampiran Depan.pdf Download (598kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_181240109_BAB I.pdf Download (249kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PGMI_181240109_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (307kB) |
||
Teks
S_PGMI_181240109_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (321kB) |
||
Teks
S_PGMI_181240109_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (604kB) |
||
|
Teks
S_PGMI_181240109_BAB V.pdf Download (158kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_181240109_Daftar Pustaka.pdf Download (222kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur serta kelayakan dari produk yang telah dikembangkan. Penelitian ini menggunakan model penelitian dan pengembangan model 4D. Berdasarkan hasil penelitian prosedur yang dilakukan mengacu pada model 4D yang terdiri dari 4 langkah yakni Define (Pendefinisian), Design (Desain), Develop (Pengembangan), serta Disseminate (Penyebaran), Validasi produk pada penelitian ini yakni dilihat dari analisis angket validator, kemudian melakukan perbaikan atas saran validator kemudian dilihat dari respon guru dan siswa baik secara tertulis melalui angket respon juga melalui respon secara lisan maupun tingkah laku peserta didik. Berdasarkan hasil analisis terhadap angket ahli pendidikan matematika skor rata-rata produk 84% artinya produk telah mencapai predikat sangat baik menurut aspek penilaian dan dinilai “layak (Valid)”. Dan produk mendapat sambutan baik dari guru dan siswa terbukti dengan hasil angket respon siswa dan guru masing-masing 82% dan 100%. Dan dalam pelaksanaan uji coba tidak ada perbaikan dari guru dan siswa terlihat sangat antusias dalam mengikuti pembelajaran. Jadi dapat disimpulkan bahwa lembar kerja peserta didik matematika materi perkalian dan pembagian berorientasi nilai-nilai karakter pada siswa SD/MI kelas II layak digunakan.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | LKPD, Matematika, Perkalian dan Pembagian, Nilai-Nilai Karakter |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 09 Nov 2022 03:30 |
Perubahan Terakhir: | 09 Nov 2022 03:30 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10237 |
Actions (login required)
Lihat Item |