Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Matematika Materi Perkalian dan Pembagian Berorientasi Nilai-Nilai Karakter pada Siswa SD/MI Kelas II

Rohmah, Siti (2022) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Matematika Materi Perkalian dan Pembagian Berorientasi Nilai-Nilai Karakter pada Siswa SD/MI Kelas II. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_181240109_Cover.pdf

Download (115kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_181240109_Lampiran Depan.pdf

Download (598kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_181240109_BAB I.pdf

Download (249kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PGMI_181240109_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (307kB)
[img] Teks
S_PGMI_181240109_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (321kB)
[img] Teks
S_PGMI_181240109_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (604kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_181240109_BAB V.pdf

Download (158kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_181240109_Daftar Pustaka.pdf

Download (222kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur serta kelayakan dari produk yang telah dikembangkan. Penelitian ini menggunakan model penelitian dan pengembangan model 4D. Berdasarkan hasil penelitian prosedur yang dilakukan mengacu pada model 4D yang terdiri dari 4 langkah yakni Define (Pendefinisian), Design (Desain), Develop (Pengembangan), serta Disseminate (Penyebaran), Validasi produk pada penelitian ini yakni dilihat dari analisis angket validator, kemudian melakukan perbaikan atas saran validator kemudian dilihat dari respon guru dan siswa baik secara tertulis melalui angket respon juga melalui respon secara lisan maupun tingkah laku peserta didik. Berdasarkan hasil analisis terhadap angket ahli pendidikan matematika skor rata-rata produk 84% artinya produk telah mencapai predikat sangat baik menurut aspek penilaian dan dinilai “layak (Valid)”. Dan produk mendapat sambutan baik dari guru dan siswa terbukti dengan hasil angket respon siswa dan guru masing-masing 82% dan 100%. Dan dalam pelaksanaan uji coba tidak ada perbaikan dari guru dan siswa terlihat sangat antusias dalam mengikuti pembelajaran. Jadi dapat disimpulkan bahwa lembar kerja peserta didik matematika materi perkalian dan pembagian berorientasi nilai-nilai karakter pada siswa SD/MI kelas II layak digunakan.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): LKPD, Matematika, Perkalian dan Pembagian, Nilai-Nilai Karakter
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 09 Nov 2022 03:30
Perubahan Terakhir: 09 Nov 2022 03:30
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10237

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.