Strategi Kepala Sekolah dalam Membentuk Profesionalisme Guru di Sekolah Dasar Negeri Gaga Ilir

Bahiyah, Khoridatul (2022) Strategi Kepala Sekolah dalam Membentuk Profesionalisme Guru di Sekolah Dasar Negeri Gaga Ilir. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_181240154_Cover.pdf

Download (166kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PGMI_181240154_Lampiran Depan.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (813kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_181240154_Bab I.pdf

Download (245kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PGMI_181240154_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (315kB)
[img] Teks
S_PGMI_181240154_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (177kB)
[img] Teks
S_PGMI_181240154_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (494kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_181240154_Bab V.pdf

Download (89kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_181240154_Daftar Pustaka.pdf

Download (224kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) Strategi Kepala Sekolah dalam Membentuk Profesionalisme Guru, 2) Keberhasilan Strategi Kepala Sekolah Dalam Membentuk Profesionalisme Guru (factor pendukung dan penhambat keberhasilan strategi). Penelitian ini metode penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus. Teknik data pada penelitian ini menggunakan Teknik pengambilan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Strategi kepala sekolah dalam membentuk profesionalisme: membentuk kerjasama, memberikan motivasi atau reward, melakukan kegiatan evaluasi, dan mengikuti forum diskusi atau diklat. 2) Keberhasilan Strategi Dalam Membentuk Profesionalisme guru: stratgei yang dilakukan oleh kepala sekolah sejauh ini sudah mengalami keberhasilan dengan di pengaruhi faktor pendukung sebagai berikut: Kualifikasi standar guru dengan relevansi antara bidang keahlian dengan tugas mengajar guru, Motivasi guru, Pengalaman kerja guru, Tingkat Pendidikan guru, Penguasaan guru terhadap kompetensi guru. Faktor penhambat: Kurangnya pengalam kerja, Guru yang belum responsive.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi, Kepala sekolah, Profesionalisme, Guru
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 15 Nov 2022 03:28
Perubahan Terakhir: 15 Nov 2022 03:28
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10186

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.