Persepsi Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten terhadap Portal News Online Sigma (Studi Deskriptif Mahasiswa KPI)

Wati, Yustya (2022) Persepsi Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten terhadap Portal News Online Sigma (Studi Deskriptif Mahasiswa KPI). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510008_Cover.pdf

Download (216kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510008_Lampiran Depan.pdf

Download (516kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510008_Bab I.pdf

Download (417kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_KPI_181510008_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (537kB)
[img] Teks
S_KPI_181510008_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (520kB)
[img] Teks
S_KPI_181510008_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (557kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510008_Bab V.pdf

Download (191kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510008_Daftar Pustaka.pdf

Download (297kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Lembaga pers mahasiswa atau akrab dikenal dengan sebutan pers kampus adalah penerbitan yang dikelola oleh mahasiswa sebuah perguruan tinggi. LPM SiGMA mempunyai portal news online yang pada awalnya bernama redaksigma.com kini berubah menjadi lpmsigma.com. Portal news online merupakan website pemberitaan yang dikhususkan untuk menyebarkan informasi mengenai kampus UIN SMH Banten dan isu-isu seputar Banten. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1. Bagaimana persepsi mahasiswa KPI mengenai layout website lpmsigma.com 2. Bagaimana persepsi mahasiswa KPI mengenai rubrik-rubrik di website lpmsigma.com. Sedangkan tujuan penelitian yaitu 1. Untuk mengetahui persepsi mahasiswa KPI mengenai layout website lpmsigma.com 2. Untuk mengetahui persepsi mahasiswa KPI mengenai rubrik-rubrik di website lpmsigma.com. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, wawancara, dokumentasi dan analisis data. Penelitian ini dilaksanakan sejak bulan Januari sampai dengan Maret 2022 dengan jumlah responden dalam penelitian ini adalah 45 orang yang terdiri dari mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam semester 4,6, dan 8. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa; 1. Persepsi mahasiswa KPI terhadap layout website adalah hampir seluruh responden yang telah mengisi kuesioner dan berdasarkan hasil wawancara menyatakan jika layout website sudah menarik dan menu-menu yang disediakan mudah ditemukan dan lengkap. 2. Persepsi mahasiswa KPI terhadap rubrik yang terdapat pada website SiGMA adalah mayoritas responden menyatakan jika rubrik yang terdapat pada website sudah berpariasi dengan tersedianya delapan rubrik diantaranya yaitu : Health & Lifestyle, news, khazanah, suara mahasiswa, puisi, feature,cerpen dan opini. Dari beberapa pernyataan hal yang dirasa penting yaitu informasi yang disampaikan sudah mengandung unsur edukasi dan sesuai dengan aspirasi mahasiswa selain itu rubrik news menjadi rubrik yang paling menarik dan paling banyak dibaca.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Persepsi, Portal News Online, Website
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 380 Commerce, komunikasi & transportasi
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 08 Nov 2022 07:37
Perubahan Terakhir: 28 Mar 2024 06:33
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10173

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.