Pengaruh Marketing Mix 4C terhadap Minat Pelanggan JNE Cabang Mekarsari Pulo Ampel Kabupaten Serang

Yusriani, Yusriani (2022) Pengaruh Marketing Mix 4C terhadap Minat Pelanggan JNE Cabang Mekarsari Pulo Ampel Kabupaten Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_171410273_COVER.pdf

Download (78kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_171410273_Lampiran Depan.pdf

Download (369kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_171410273_BAB I.pdf

Download (225kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_EIS_171410273_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (291kB)
[img] Teks
S_EIS_171410273_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (203kB)
[img] Teks
S_EIS_171410273_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (441kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_171410273_BAB V.pdf

Download (12kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_171410273_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Persaingan bisnis yang semakin ketat di zaman sekarang ini membuat setiap perusahaan di tuntut untuk mampu bersaing dan mengatur strategi pemasaran yang tepat. Pemasaran merupakan salah satu faktor yang terpenting untuk menunjukan perusahaan khususnya perusahaan yang bergerak dalam bidang barang dan jasa.Oleh karena itu, masyarakat perlu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman barang.Contohnya adalah perusahaan JNE atau Jasa Nugraha Ekakurir. Berdasarkan uraian diatas maka rumusan masalah yang ingin dikaji oleh penulis adalah sebagai berikut: 1. Bagaimana pengaruh customer terhadap minat pelanggan? 2. Bagaimana pengaruh cost terhadap minat pelanggan? 3. Bagaimana pengaruh convienence terhadap minat pelanggan JNE? 4. Bagaimana pengaruh communication terhadap minat pelanggan? 5. Bagaimana pengaruh secara simultan customer, cost, convienence dan communication terhadap minat? Penelitian ini memiliki tujuan yang berkaitan dengan rumusan permasalahan, diantaranya sebagai berikut: 1. Untuk mengetahui pengaruh customer terhadap minat pelanggan. 2. Untuk mengetahui pengaruh cost terhadap minat pelanggan. 3. Untuk mengetahui pengaruh convienence terhadap minat pelanggan JNE. 4. Untuk mengetahui pengaruh communication terhadap minat pelanggan. 5. Untuk mengetahui pengaruh secara simultan customer, cost, convienence dan communication terhadap minat. Penelitian ini menggunakan teknik Accidental Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui kuesioner dan menggunakan metode kuantitatif yang menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji hipotesis t dan F, uji koefisien korelasi dan uji koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa marketing mix 4C berpengaruh signifikan terhadap minat pelanggan secara parsial dan simultan. Variabel customerberpengaruh terhadap minat pelanggan. Nilai Sig lebih kecil dari nilai 0.05 (0.000 < 0.05). Tingkat hubungan antara kedua variabel adalah kuat, dengan nilai persentase hubungan sebesar 37,6%. 2. Variabel costberpengaruh terhadap minat pelanggan. Nilai Sig lebih kecil dari nilai 0.05 (0.000 < 0.05). Tingkat hubungan antara kedua variabel adalah kuat, dengan nilai persentase hubungan sebesar 37,4%. 3. Variabel convienenceberpengaruh terhadap minat pelanggan. Nilai Sig lebih kecil dari nilai 0.05 (0.000 < 0.05). Tingkat hubungan antara kedua variabel adalah kuat, dengan persentase hubungan antara variabel sebesar 40,6%. 4. Variabel communicationberpengaruh terhadap minat pelanggan. Nilai Sig lebih kecil dari nilai 0.05 (0.000 < 0.05). Tingkat hubungan antara kedua variabel adalah sedang, dengan persentase hubungan antara variabel sebesar 35,3%. 5. Secara simultan variabel customer, cost, convienence dan communication memiliki pengaruh terhadap minat pelanggan. Nilai Sig lebih kecil dari nilai 0.05 (0.000 < 0.05). Tingkat hubungan antara variabel adalah kuat, dengan persentase hubungan antara variabel sebesar 42,9%.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Marketing Mix 4C, Minat Pelanggan
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 08 Nov 2022 06:51
Perubahan Terakhir: 08 Nov 2022 06:51
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10156

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.