Nurfitriyana, : Dinda Febri (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Mahasiswa Pengguna Laboratorium Komputer di Universitas Banten Jaya. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_181250039_Cover.pdf Download (100kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250039_Lampiran Depan.pdf Download (753kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250039_Bab I.pdf Download (310kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_MPI_181250039_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (607kB) |
||
Teks
S_MPI_181250039_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (597kB) |
||
Teks
S_MPI_181250039_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (422kB) |
||
|
Teks
S_MPI_181250039_Bab V.pdf Download (149kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250039_Daftar Pustaka.pdf Download (87kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui kualitas pelayanan laboratorium komputer terhadap kepuasan mahasiswa Universitas Banten Jaya, (2) mengetahui kepuasan mahasiswa dalam penggunaan laboratorium komputer di Universitas Banten Jaya, (3) menganalisis sejauh mana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa pengguna laboratorium komputer Universitas Banten Jaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Instrumen penelitian menggunakan angket. Sampel berjumlah 45 responden diambil dari populasi dengan teknik Non Probability Sampling dengan teknik Incidental Sampling. Angket kualitas pelayanan adalah dimensi bukti fisik, keandalan, ketanggapan, jaminan, dan empati. Sedangkan angket kepuasan mahasiswa adalah harapan, kinerja, perbandingan, pengalaman, konfirmasi/diskonfirmasi. Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif inferensial, analisis deskriptif meliputi menghitung tabel frekuensi, mean, modus, median, varians, simpangan baku, histogram, dan poligon. Sedangkan analisis inferensial menggunakan analisis regresi dan korelasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi dan korelasi. Sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Banten Jaya berjumlah 45 orang. Hasil penelitian menunjukkan: pertama, kualitas pelayanan secara rata-rata pada taraf baik mencapai 75%, kedua, kepuasan mahasiswa berada pada taraf baik mencapai 76%, ketiga, korelasi antara kualitas pelayanan dengan kepuasan mahasiswa ditunjukkan dari hasil analisis dari korelasi antara variabel X dan variabel Y bertanda positif yaitu dari perhitungan dinyatakan rhitung lebih besar dari rtabel 0,80 > 0,301. Karena rhitung lebih besar dari rtabel dengan demikian hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa pengguna laboratorium komputer sebesar 64%. Sisanya 36% dipengaruhi oleh faktor lain yang perlu dilakukan penelitian lebih lanjut.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kualitas Pelayanan, Kepuasan Mahasiswa |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 16 Nov 2022 03:17 |
Perubahan Terakhir: | 16 Nov 2022 03:17 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10120 |
Actions (login required)
Lihat Item |