Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Mahasiswa Pengguna Laboratorium Komputer di Universitas Banten Jaya

Nurfitriyana, : Dinda Febri (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Mahasiswa Pengguna Laboratorium Komputer di Universitas Banten Jaya. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250039_Cover.pdf

Download (100kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250039_Lampiran Depan.pdf

Download (753kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250039_Bab I.pdf

Download (310kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_MPI_181250039_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (607kB)
[img] Teks
S_MPI_181250039_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (597kB)
[img] Teks
S_MPI_181250039_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (422kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250039_Bab V.pdf

Download (149kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250039_Daftar Pustaka.pdf

Download (87kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui kualitas pelayanan laboratorium komputer terhadap kepuasan mahasiswa Universitas Banten Jaya, (2) mengetahui kepuasan mahasiswa dalam penggunaan laboratorium komputer di Universitas Banten Jaya, (3) menganalisis sejauh mana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa pengguna laboratorium komputer Universitas Banten Jaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Instrumen penelitian menggunakan angket. Sampel berjumlah 45 responden diambil dari populasi dengan teknik Non Probability Sampling dengan teknik Incidental Sampling. Angket kualitas pelayanan adalah dimensi bukti fisik, keandalan, ketanggapan, jaminan, dan empati. Sedangkan angket kepuasan mahasiswa adalah harapan, kinerja, perbandingan, pengalaman, konfirmasi/diskonfirmasi. Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif inferensial, analisis deskriptif meliputi menghitung tabel frekuensi, mean, modus, median, varians, simpangan baku, histogram, dan poligon. Sedangkan analisis inferensial menggunakan analisis regresi dan korelasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi dan korelasi. Sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Banten Jaya berjumlah 45 orang. Hasil penelitian menunjukkan: pertama, kualitas pelayanan secara rata-rata pada taraf baik mencapai 75%, kedua, kepuasan mahasiswa berada pada taraf baik mencapai 76%, ketiga, korelasi antara kualitas pelayanan dengan kepuasan mahasiswa ditunjukkan dari hasil analisis dari korelasi antara variabel X dan variabel Y bertanda positif yaitu dari perhitungan dinyatakan rhitung lebih besar dari rtabel 0,80 > 0,301. Karena rhitung lebih besar dari rtabel dengan demikian hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa pengguna laboratorium komputer sebesar 64%. Sisanya 36% dipengaruhi oleh faktor lain yang perlu dilakukan penelitian lebih lanjut.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kualitas Pelayanan, Kepuasan Mahasiswa
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 16 Nov 2022 03:17
Perubahan Terakhir: 16 Nov 2022 03:17
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10120

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.