Kompetensi Pedagogik Guru Mata Pelajaran Fiqih Hubungannya dengan Kemampuan Kognitif Peserta Didik (Studi di MA Attaufiqiyah Kota Serang)

Rifiyandie, Dede (2022) Kompetensi Pedagogik Guru Mata Pelajaran Fiqih Hubungannya dengan Kemampuan Kognitif Peserta Didik (Studi di MA Attaufiqiyah Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_152102053_Cover.pdf

Download (99kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PAI_152102053_Lampiran Depan.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_152102053_Bab I.pdf

Download (242kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PAI_152102053_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (408kB)
[img] Teks
S_PAI_152102053_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (587kB)
[img] Teks
S_PAI_152102053_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (207kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_152102053_Bab V.pdf

Download (93kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_152102053_Daftar Pustakla.pdf

Download (12kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: kompetensi pedagogik guru mata pelajaran Fiqih, mengetahui kemampuan kognitif peserta didik, dan mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik guru mata pelajaran Fiqih hubungannya dengan kemampuan kognitif didik di MA At-Taufiqiyah Taktakan Kota Serang tahun pelajaran 2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif korelasional dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, angket, dan tes. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu 28 peserta didik sebagai responden. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah : berdasarkan hasil analisis korelasi dengan menggunakan Product Moment XY r diperoleh nilai korelasi sebesar 0,59. Hal ini menunjukan bahwa kompetensi pedagogik guru mata pelajaran fiqih hubungannya dengan kemampuan kognitif peserta didik terdapat korelasi yang sedang/cukup. Adapun kontribusi kompetensi pedagogik guru mata pelajaran fiqih hubungannya dengan kemampuan kognitif peserta didik sebesar 34,81% sedangkan sebagian sisanya 66,19% yakni dipengaruhi oleh faktor lain dan dapat diteliti kembali.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kompetensi Pedagogik, Kemampuan Kognitif Peserta Didik, Fiqih
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 16 Nov 2022 03:34
Perubahan Terakhir: 16 Nov 2022 03:34
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10110

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.