Sunawati, Sunawati (2022) Al-Qur'an Hadits dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa (Studi di Kelas VIII-A MTs Al-Khairiyah Kotasari Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_152101958_COVER.pdf Download (74kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_152101958_LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI.pdf Download (636kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_152101958_BAB I.pdf Download (454kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_152101958_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (657kB) |
||
Teks
S_PAI_152101958_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (421kB) |
||
Teks
S_PAI_152101958_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (665kB) |
||
|
Teks
S_PAI_152101958_BAB V.pdf Download (156kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_152101958_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (150kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah 1)untuk mengetahui motivasi belajar Al-Qur’an Hadits pada siswa kelas VIII-A 2) Untuk mengetahui upaya Guru Al-Qur’an Hadits dalam memotivasi belajar siswa kelas VIII-A di MTs Al-Khairiyah Kotasari Cilegon. 3) Untuk mengetahui hasil dari upaya guru Al-Qur’an Hadits dalam meningkatkan motivasi belajar siswa kelas VIII-A di MTs Al-Khairiyah Kotasari. Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: (1) Motivasi belajar yang dimiliki oleh siswa kelas VIII-A pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits sangat tinggi, siswa tertarik terhadap pembelajaran Al-Qur’an Hadits, hal ini terbukti siswa bersemangat dalam mengikuti proses pembelajaran. (2) Upaya yang dilakukan oleh guru Al-Qur’an Hadits dalam memotivasi belajar siswa kelas VIII-A adalah dengan memberikan tugas, memberi nilai dan memberi pujian kepada siswa, menunjukkan semangat dalam mengajar, mengontrol atau memperhatikan peserta didik dan menggunakan metode yang bervariasi saat mengajar. (3) Adapun hasil dari upaya guru Al-Qur’an Hadits dalam meningkatkan motivasi belajar kelas VIII-A di MTs Al-Khairiyah Kotasari dengan memberikan pujian, nilai, tugas, menunjukkan semangat dalam mengajar dan memberikan dorongan kepada siswa untuk bekerjasama dengan temannya apabila mengalami kesulitan dalam belajar, berdampak pada bersemangatnya siswa dalam belajar, seperti siswa mencatat hal-hal penting yang dijelaskan guru, siswa aktif dalam menanyakan materi yang belum dipahami dan siswa sangat antusias saat mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Guru, Motivasi Belajar Siswa, Al-Qur’an Hadits |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 19 Okt 2022 06:46 |
Perubahan Terakhir: | 19 Okt 2022 06:46 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10075 |
Actions (login required)
Lihat Item |