Kamaliyah, Lailatul Badriyah (2022) Perbandingan Manajemen Full Day School dengan Boarding School dalam Meningkatkan Prestasi Akademik Peserta Didik (Studi di MAN 1 Kota Serang dan MAN 2 Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
T_MPI_182410074_COVER.pdf Download (120kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_MPI_182410074_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (644kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_MPI_182410074_BAB I.pdf Download (437kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
T_MPI_182410074_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (368kB) |
||
Teks
T_MPI_182410074_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (690kB) |
||
Teks
T_MPI_182410074_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (949kB) |
||
|
Teks
T_MPI_182410074_BAB V.pdf Download (94kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_MPI_182410074_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (231kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji hipotesis mengenai perbedaan manajemen full day school dengan manajemen boarding school dalam meningkatkan prestasi akademik peserta didik. Hipotesis penelitian ini meliputi: 1) Terdapat perbedaan manajemen full day school dengan boarding school. 2) Terdapat perbedaan prestasi akademik peserta didik full day school dengan prestasi akademik peserta didik boarding school. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik MAN 1 kota Serang dan MAN 2 Kota Serang. Sedangkan sampel yang digunakan adalah sebanyak 70 peseta didik dengan teknik sampling non probability sampling berupa purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket manajemen full day school, manajemen boarding school, dan prestasi akademik peserta didik. Analisis data menggunakan Uji Sample T-Test. Kesimpulan dari penelitian ini adalah: 1) Terdapat perbedaan manajemen full day school dengan manajemen boarding school dengan perolehan nilai rata-rata full day school 108,08 dan boarding school 108,44. 2) Terdapat perbedaan prestasi akademik peserta didik full day school dengan prestasi akademik peserta didik boarding school dengan perolehan nilai rata-rata raport peserta didik full day school sebesar 84,1 dan peserta didik boarding school sebesar 85,4. Hasil analisis dengan uji t full day school sebesar 12,1 dan boarding school sebesar 1,67. Ini menandakan prestasi akademik peserta didik boarding school lebih besar dari prestasi akademik peserta didik full day school.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Manajemen, Full Day School, Boarding School, Prestasi Akademik Peserta Didik |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Magister > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 05 Okt 2022 01:41 |
Perubahan Terakhir: | 05 Okt 2022 01:41 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9897 |
Actions (login required)
Lihat Item |