Sari, Mutiara (2022) Strategi Pemasaran dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Produk-produk Asuransi Jiwa Syariah pada PT. Prudential Life Assurance Cabang Cilegon. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_AS_181430084_COVER.pdf Download (44kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430084_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (3MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430084_BAB I.pdf Download (176kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_AS_181430084_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (255kB) |
||
Teks
S_AS_181430084_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (124kB) |
||
Teks
S_AS_181430084_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (229kB) |
||
|
Teks
S_AS_181430084_BAB V.pdf Download (99kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430084_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (96kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya asuransi untuk kehidupan dimasa yang akan datang. Oleh karena itu sangat diperlukan adanya strategi pemasaran dari tenaga pemasar untuk memasarkan asuransi kepada masyarakat dan untuk meningkatkan penjualan produk asuransi jiwa khususnya PT. Prudential Life Assurance Cabang Cilegon. Berdasarkan uraian latar belakang tersebut adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi tenaga pemasar sebagai agen PT. Prudential Life Assurance Cilegon dalam upaya meningkatkan daya tarik masyarakat pada produk asuransi jiwa syariah dan untuk mengetahui apa saja kendala tenaga pemasar dalam memasarkan produk asuransi jiwa syariah yang dilakukan oleh PT Prudential Life Asssurance Cabang Cilegon. Sifat penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang diperoleh melalui alat observasi, wawancara, pencatatan dokumentasi, studi kepustakaan dan analisis dokumentasi. Narasumber dalam penelitian ini sebanyak 3 orang, ketiga narasumber tersebut merupakan bagian dari tenaga pemasar. Hasil temuan dari penelitian ini adalah bahwa dalam strategi pemasaran yang di terapkan oleh PT. Prudential Life Assurance Cabang Cilegon ini menggunakan STP yaitu Segmenting pada Prudential Cilegon membagi pasar secara Demografis, Geografis, Psikografis dan Tingkah laku. Targeting pada Prudential Cilegon tidak ada batasan tertentu, Perusahaan melayani seluruh konsumen tanpa menitikberatkan aspek tertentu. Positioning pada Prudential agar memposisikan produk di benak konsumen yaitu dengan menggunakan slogan always listening, always undestanding yaitu dengan mendengarkan secara mendalam tenaga pemasar dapat mengerti apa yang diinginkan dan dibutuhkan para peserta atau nasabah. Adapun strategi yang digunakan yaitu Marketing Mix yang meliputi strategi Produk yaitu produk PRUCinta, PRUCerah, PRULink Term Syariah dan PRUKondisi Kritis Syariah. Harga produk-produk asuransi jiwa syariah premi kontribusi minimum Rp. 300.000 perbulan. Lokasi atau tempat di kota Cilegon dan kota Serang. Promosi pada Prudential Cilegon menggunakan perik lanan, penjualan perseorangan, promosi penjualan, informasi dari mulut kemulut, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Kendala tenaga pemasar sebagai Agency dalam memasarkan produk yaitu kurangnya pemahaman nasabah mengenai kekurangan dan kelebihan produk yang ditawarkan, lokasi yang kurang strategis dan layout gedung yang agak kecil seperti ruko.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi Pemasaran, Penjualan, Produk |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 05 Okt 2022 04:02 |
Perubahan Terakhir: | 05 Okt 2022 04:02 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9863 |
Actions (login required)
Lihat Item |