Millah, Imas Syihabul (2022) Pengaruh Variabel Marketing Mix (Product, Price, Promotion, Place, People, Process, dan Physical Evidence) terhadap Keputusan Menjadi Anggota Koperasi Mandiri Sejahtera. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_EIS_171410093_Cover.pdf Download (45kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_EIS_171410093_Lampiran Depan.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
|
Teks
S_EIS_171410093_Bab I.pdf Download (229kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_EIS_171410093_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (399kB) |
||
Teks
S_EIS_171410093_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (368kB) |
||
Teks
S_EIS_171410093_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (511kB) |
||
|
Teks
S_EIS_171410093_Bab V.pdf Download (14kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_171410093_Daftar Pustaka.pdf Download (765kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini dilakukan di Koperasi Mandiri Sejahtera untuk mengetahui apakah variabel marketing mix 7P berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi anggota Koperasi Mandiri Sejahtera. Variabel yang diteliti yaitu variabel marketing mix (X) dan keputusan menjadi anggota (Y). Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: Apakah ada pengaruh variabel marketing mix (product, price, promotion, place, people, process, dan physical evidence) terhadap keputusan menjadi anggota Koperasi Mandiri Sejahtera? Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari product, price, promotion, place, people, process, dan physical evidence terhadap keputusan menjadi anggota di Koperasi Mandiri Sejahtera. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dimana metode ini digunakan untuk mengetahui pengaruh marketing mix (product, price, promotion, place, people, process, dan physical evidence) terhadap keputusan menjadi anggota yang ditampilkan dalam bentuk persamaan regresi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis uji validitas data, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis menggunakan uji t-test dan f-test. Hasil perhitungan menunjukan hasil bahwa: 1) Product berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi anggota Koperasi Mandiri Sejahtera. 2) Price tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi anggota Koperasi Mandiri Sejahtera. 3) Promotion berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi anggota Koperasi Mandiri Sejahtera. 4) Place berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi anggota Koperasi Mandiri Sejahtera. 5) People berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi anggota Koperasi Mandiri Sejahtera. 6) Process tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi anggota Koperasi Mandiri Sejahtera. 7) Physical Evidence berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi anggota Koperasi Mandiri Sejahtera. Dan didapatkan nilai F sebesar 57,897 maka dinyatakan bahwa terdapat pengaruh varibel marketing mix (product, price, promotion, place, people, process, dan physical evidence) secara simultan terhafap keputusan menjadi anggota Koperasi Mandiri Sejahtera.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Marketing Mix, Product, Price, Promotion, Place, People, Process, Physical Evidence, Keputusan Menjadi Anggota |
Subjek: | 2x6 Sosial Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 18 Nov 2022 08:36 |
Perubahan Terakhir: | 18 Nov 2022 08:36 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9668 |
Actions (login required)
Lihat Item |