Utami, Rizky Febri (2022) Implementasi Strategi Segmenting, Targeting, dan Positioning pada Produk Mitra Iqra' Plus di PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera 1912 Cabang Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_AS_181430005_Cover.pdf Download (266kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430005_Lampiran Depan.pdf Download (925kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430005_Bab I.pdf Download (344kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_AS_181430005_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (348kB) |
||
Teks
S_AS_181430005_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (544kB) |
||
Teks
S_AS_181430005_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (374kB) |
||
|
Teks
S_AS_181430005_Bab V.pdf Download (162kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430005_Daftar Pustaka.pdf Download (842kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini dilakukan di PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera 1912 Cabang Serang untuk mengetahui bagaimana implementasi strategi segmenting, targeting, dan positioning pada produk Mitra Iqra’ Plus di perusahaan tersebut. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1). Bagaimana penerapan Segmenting yang dilakukan pada produk Mitra Iqra’ Plus di PT. AJS Bumiputera 1912 Cabang Serang?. 2). Bagaimana penerapan Targeting yang dilakukan pada produk Mitra Iqra’ Plus di PT. AJS Bumiputera 1912 Cabang Serang?. 3). Bagaimana penerapan Positioning yang dilakukan pada produk Mitra Iqra’ Plus di PT. AJS Bumiputera 1912 Cabang Serang? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu 1). Untuk mengetahui penerapan Segmenting yang dilakukan pada produk Mitra Iqra’ Plus di PT. AJS Bumiputera 1912 Cabang Serang. 2). Untuk mengetahui penerapan Targeting yang dilakukan pada produk Mitra Iqra’ Plus di PT. AJS Bumiputera 1912 Cabang Serang. 3). Untuk mengetahui penerapan Positioning yang dilakukan pada produk Mitra Iqra’ Plus di PT. AJS Bumiputera 1912 Cabang Serang. Penelitian ini menggunakan metode analisis kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, studi pustaka dan dokumentasi. Sedangkan analisisnya meliputi reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT. AJS Bumiputera 1912 Cabang Serang menerapkan segmentasi geografis, demografis, psikografis, dan perilaku pada produk Mitra Iqra’ Plus dengan tujuan untuk memaksimalkan peluang penjualan dalam setiap variabel segmen pasar. Targeting yang dilakukan adalah dengan memfokuskan calon nasabah pada segmen geografis dan demografis pada variabel wilayah, usia, dan pendapatan., karena segmen tersebut dinilai sebagai segmen yang paling potensial. Positioning yang diterapkan yaitu berdasarkan manfaat, harga, kualitas, dan pesaing. Penerapan strategi STP dengan cara tersebut telah berhasil membuat perusahaan mencapai target penjualan yang diinginkan. Namun dalam pelaksanaannya masih terdapat beberapa hambatan seperti adanya pandemi dan masih kurangnya pemahaman masyarakat. Perusahaan berusaha menghadapi hambatan-hambatan tersebut melalui peningkatan promosi dengan menjalin kerjasama bersama instansi dan menyediakan fasilitas konsultasi secara online.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Segmenting, Targeting, Positioning |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 11 Nov 2022 07:46 |
Perubahan Terakhir: | 11 Nov 2022 07:46 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9470 |
Actions (login required)
Lihat Item |