Pelatihan Penyusunan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) bagi Guru Madrasah Tsanawiyah Masarratul Mutta’alimin Banten Lama.

Permatasari, Putri (2022) Pelatihan Penyusunan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) bagi Guru Madrasah Tsanawiyah Masarratul Mutta’alimin Banten Lama. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210042_COVER.pdf

Download (131kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210042_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (773kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210042_BAB I.pdf

Download (495kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210042_BAB II.pdf

Download (547kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210042_BAB III.pdf

Download (570kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210042_BAB IV.pdf

Download (2MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210042_BAB V.pdf

Download (265kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_171210042_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (773kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pola pelaksanaan pelatihan penyusunan lembar kerja peserta didik (LKPD) bagi guru dan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam penyusunan lembar kerja peserta didik sendiri dalam program pelatihan penyusunan lembar kerja peserta didik (LKPD) bagi guru di Madrasah Tsanawiyah Masarratul Mutta’alimin Banten Lama. Latar belakang penelitian ini adalah permasalahan penggunaan LKPD dari luar sekolah yang tidak sesuai dengan kurikulum yang digunakan serta kurangnya kemampuan guru dalam menyusun lembar kerja peserta didik sendiri. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode participatory action research (PAR) dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah wawancara, kuisioner (angket), observasi partisipatif moderat, dan dokumentasi. Subjek penelitian dalam pelatihan ini adalah guru-guru di Madrasah Tsanawiyah Masarratul Mutta’alimin Banten Lama. Penelitian ini menggunakan teknis analis data yaitu reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah lembar kerja peserta didik (LKPD) yang disusun guru bersama peneliti selama kurang lebih satu bulan. Dalam pelaksanaannya, pelatihan ini dibagi menjadi tiga tahap, yakni perencanaan, pelaksanaan, dan hasil pelatihan. Kegiatan pelatihan ini memberikan pengalaman dan menambah serta meningkatkan kemampuan guru dalam menyusun lembar kerja peserta didik (LKPD) sendiri yang disesuaikan dengan kurikulum dan kondisi siswa di kelas

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pelatihan penyusunan LKPD; LKPD bagi Guru
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 15 Sep 2022 06:24
Perubahan Terakhir: 15 Sep 2022 06:24
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9433

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.