Manajemen Strategi Double Shift School di SMK Mandiri 2 Balaraja Kabupaten Tangerang

Maulina, Maulina (2022) Manajemen Strategi Double Shift School di SMK Mandiri 2 Balaraja Kabupaten Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250018_COVER.pdf

Download (400kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250018_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (540kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250018_BAB I.pdf

Download (333kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_MPI_181250018_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (597kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250018_BAB III.pdf

Download (340kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_MPI_181250018_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (480kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250018_BAB V.pdf

Download (191kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_MPI_181250018_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (301kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih adanya sekolah yang menggunakan double shift di Indonesia karena Minimnya ruang belajar itu menyebabkan peserta didik Kurang jam belajar, Kegiatan pembelajaran kurang efektif dan Kurang berkembangnya prestasi non-akademik peserta didik. Untuk menghadapi tantangan tersebut di perlukan strategi yang tepat, ketegasan. Rumusan Masalah dari penelitian ini adalah (1) Bagaimana Implementasi Manjemen Strategi yang dilakukan dalam Double Shift School di SMK Mandiri 2 Balaraja? (2) Bagaimana Kendala yang dihadapi dalam Manajemen Strategi Double Shift School di SMK Mandiri 2 Balaraja? (3) Bagaimana Solusi dalam menghadapi kendala Manajemen Strategi Double Shift School di SMK Mandiri Balaraja? (4) Bagaimana hasil Manajemen Strategi Double Shift School Terhadap Mutu Pendidikan di SMK Mandiri Balaraja?, dengan Tujuan (1) Untuk mengetahui Implementasi Manajemen strategi yang dalam Double Shift School di SMK Mandiri 2 Balaraja. (2) Untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam Manajamen Strategi Double Shift School di SMK Mandiri 2 Balaraja. (3) Untuk mengetahui Solusi dalam menghadapi kendala Manajemen Strategi Double Shift School di SMK Mandiri Balaraja (4) Untuk mengetahui keberhasilan Manajemen Strategi Double Shift School di SMK Mandiri 2 Balaraja. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif study kasus. kemudian untuk teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknis analisan data yang digunakan analisis sebelum lapangan, analisis data lapangan, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil Penelitian Menemukan Pertama Implementasi manjemen strategi yang dilakukan dalam Double Shift School di SMK Mandiri 2 Balaraja sudah terlaksana dengan baik dengan melalui proses manajemen strategi yaitu dengan, perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, serta evaluasi. Kedua Adapun yang menjadi kendala dalam penerapan double shift school yaitu kondisi belajar yang tidak kondusif pada jam siang karena kurangnya pemeliharaan sarana prasarana dan kurang kedisiplinan siswa. Ketiga Solusi dalam menghadapi kendala Manajemen Strategi Double Shift School di SMK Mandiri 2 Balaraja yaitu dengan pengecekan serta pengadaan sarana dan prasarana serta pendekatan emosional peserta didik dan home visit jika dibutuhkan. Keempat Adapun hasil dari diterapkannya manajemen startegi double shift school di SMK Mandiri 2 Balaraja yaitu: penambahan ruang belajar, penambahan jurusan, terciptanya hubungan kerja sama dengan perusahaan sebagai hasil dari proses pembelajaran yang produktif.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Manajemen Strategi, Double Shift School
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 24 Aug 2022 02:52
Perubahan Terakhir: 24 Aug 2022 02:52
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9394

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.