PENGARUH FAKTOR BAURAN PEMASARAN 4C TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK DI TOKO SEPATU DAERAH CILEGON

Apriliani, Lia (2022) PENGARUH FAKTOR BAURAN PEMASARAN 4C TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK DI TOKO SEPATU DAERAH CILEGON. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_171410011_Cover.pdf

Download (107kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_171410011_Lampiran Depan.pdf

Download (591kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_171410011_Bab I.pdf

Download (247kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_EIS_171410011_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (367kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_171410011_Bab III.pdf

Download (288kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_EIS_171410011_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (351kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_171410011_Bab V.pdf

Download (91kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_171410011_Daftar Pustaka.pdf

Download (220kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Latar belakang penelitian ini adalah konsumen berperan penting dalam kemajuan bisnis, oleh karena itu perlu dilakukan riset bauran pemasaran dari sisi konsumen. Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Bagaimana Pengaruh 4C (Consumer Solution, Cost, Convenience dan Communication) secara parsial maupun simultan terhadap Keputusan Pembelian Produk di Toko Sepatu Daerah Cilegon? Tujuan dari penelitian ini yaitu Menganalisis pengaruh 4C secara parsial maupun simultan terhadap Keputusan Pembelian Produk di Toko Sepatu Daerah Cilegon. Penelitian ini menggunakan Model Analisis Regresi Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji validitas dan Reliabilitas. Pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji T dan Uji F karena diduga ada pengaruh yang signifikan antara bauran pemasaran 4C terhadap Keputusan Pembelian, dan Uji Koefisien Determinasi. Kesimpulannya, pengujian hipotesis pada Cost nilai thitung > ttabel (1.270 > 0.68443), Cost secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengujian hipotesis pada Convenience nilai thitung > ttabel (0.747 > 0.68443), Convenience secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengujian hipotesis pada Consumer Solution nilai thitung > ttabel (2.359 > 0.68443), Consumer Solution secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengujian hipotesis pada Comunication nilai thitung > ttabel (1.397 > 0.68443), Communication secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian pada uji f nilai fhitung > ftabel (15.568 > 2.74), hal ini menunjukkan bahwa variabel 4C secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Setelah dilakukan analisis statistik didapat persamaan regresi berganda Y = 1.659 + 0371 – 0.167 + 0.331. Nilai koefisien determinasi sebesar 0.668, hal tersebut menunjukkan bahwa sebesar 66.8% variabel 4C mempengaruhi keputusan pembelian.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Cost, Convenience, Consumer Solution, Communication, Keputusan Pembelian
Subjek: 2x6 Sosial Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 15 Sep 2022 06:12
Perubahan Terakhir: 15 Sep 2022 06:12
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9367

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.