Khoirunnisa, Amalia (2022) IMPLEMENTASI MANAJEMEN SARANAPRASARANA PEMBELAJARAN SEBAGAI PENUNJANG PENINGKATAN MUTU PROSES PEMBELAJARAN DI SMP MUHAMMADIYAH CILEGON. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_181250056_COVER.pdf Download (20kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250056_Lampiran Depan.pdf Download (164kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250056_BAB I.pdf Download (47kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_MPI_181250056_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (146kB) |
||
Teks
S_MPI_181250056_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (34kB) |
||
Teks
S_MPI_181250056_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (193kB) |
||
|
Teks
S_MPI_181250056_BAB V.pdf Download (16kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250056_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (31kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini memiliki tujuan diantaranya: pertama, untuk mengetahui sarana prasarana pembelajaran yang ada di SMP Muhammadiyah Cilegon. Kedua, untuk mengetahui bagaimana manajemen sarana prasarana di SMP Muhammadiyah Cilegon. Ketiga, untuk mengetahui keterkaitan manajemen sarana prasarana dalam meningkatkan mutu proses pembelajaran di SMP Muhammadiyah Cilegon. Penelitian ini dilakukan di SMP Muhammadiyah Cilegon, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi, dengan analisis data meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: pertama, Sarana prasarana yang menjadi hasil dari sebuah manajemen sarana prasarana di SMP Muhammadiyah sudah cukup lengkap dan memadai, berdasarkan apa yang dikatakan oleh informan, sarana prasarana yang ada juga dapat mendukung terjadinya pembelajaran. Kedua, Manajemen sarana prasarana di SMP Muhammadiyah Cilegon sudah terlaksana dengan baik mulai dari perencanaan, pengadaan, inventarisasi, penyimpanan, penghapusan, serta pengawasan sudah dilakukan dengan baik. Ketiga, Sarana prasarana sangat berdampak baik sebagai penunjang kelengkapan pembelajaran di SMP Muhammadiyah, karena hampir seluruh kegiatan pembelajaran menggunakan sarana prasarana
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Manajemen Sarana Prasarana, Mutu Proses Pembelajaran. |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 06 Sep 2022 08:07 |
Perubahan Terakhir: | 06 Sep 2022 08:07 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9204 |
Actions (login required)
Lihat Item |