PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ALFAMART (Studi Kasus Masyarakat Ciminyak Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak)

Idhatusantiyah, Idhatusantiyah (2021) PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ALFAMART (Studi Kasus Masyarakat Ciminyak Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_171410234_Cover.pdf

Download (107kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_171410234_Lampiran Depan.pdf

Download (488kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_171410234_Bab I.pdf

Download (196kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_171410234_Bab II.pdf

Download (335kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_171410234_Bab III.pdf

Download (383kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_171410234_Bab IV.pdf

Download (528kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_171410234_Bab V.pdf

Download (156kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_ES_171410234_Daftar Pustaka.pdf

Download (168kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Ritel merupakan peluang bisnis yang menyediakan berbagai jenis barang dan jasa dari ratusan merek di pasaran. Persaingan setiap produk yang ditawarkan mempengaruhi konsumen untuk menciptakan peluang dalam memilih varian produk. Untuk menunjang minat calon konsumen, dalam rangka mendukung kepentingan calon konsumen, peritel harus lebih memahami perilaku konsumen, memahami perilaku konsumen sangat penting karena dapat dijadikan sebagai modal penting bagi perusahaan untuk mencapai tujuannya. Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1). Apakah terdapat pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian produk Alfamart? 2). Seberapa besar pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian produk Alfamart. Tujuan penelitian ini yaitu: 1). Untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian produk Alfamart. 2). Untuk mengetahui besarnya pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian produk Alfamart. Penelitian ini dilakukan di gerai Alfamart ciminyak, dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 93 responden. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kuntitatif. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan angket/kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Adapun untuk uji instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas sedangkan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji linearitas, dan uji heteroskedastisitas. Uji statistik menggunakan uji t (parsial) dan uji koefesien determinan (R2 ). Hasil dari penelitian ini manunjukkan bahwa perilaku konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien determinasi (R2 ) sebesar 8,9%, serta hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel (2,974 > 1,98667), dan nilai sig < 0,05 yaitu (0,004 < 0,05). Maka dapat disimpulkan bahwa variabel perilaku konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Kesimpulan akhir penelitian perilaku konsumen dapat meningkatkan keputusan pembelian produk Alfamart.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.21 Jual beli
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 07 Sep 2022 07:37
Perubahan Terakhir: 07 Sep 2022 07:37
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9200

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.