Rohman, Moch. Abdul (2022) MANAJEMEN PEMBELAJARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA DI SMA SIROJUL ATHFAL CISOKA KABUPATEN TANGERANG. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_181250033_Cover.pdf Download (60kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250033_Lampiran Depan.pdf Download (586kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250033_Bab I.pdf Download (193kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_MPI_181250033_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (260kB) |
||
|
Teks
S_MPI_181250033_Bab III.pdf Download (81kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_MPI_181250033_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (315kB) |
||
|
Teks
S_MPI_181250033_Bab V.pdf Download (43kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250033_Daftar Pustaka.pdf Download (89kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Pendidikan merupakan aspek penting dalam kehidupan bahkan pendidikan juga merupakan jalan untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yaitu mencerdaskan kehidupan banga. Untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas, perlu adanya peningkatan kesadaran dan minat belajar siswa. Salah satu cara untuk meningkatkan minat belajar siswa adalah dengan manajemen pembelajaran. Sedikitnya ada tiga tahapan yang harus dikelola dengan baik dalam pembelajaran yaitu perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Dengan begitu minat belajar siswa akan meningkat. Penelitian ini memiliki tiga rumusan masalah yaitu, 1) Bagaimana Manajemen Pembelajaran di SMA Sirojul Athfal Cisoka? 2) Apa Kekuatan dan Kelemahan Pembelajaran di SMA Sirojul Athfal Cisoka? 3) Bagaimana Peningkatkan Minat Belajar Siswa di SMA Sirojul Athfal Cisoka? Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui manajemen pembelajaran di SMA Sirojul Athfal Cisoka. 2) Untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan pembelajaran di SMA Sirojul Athfal Cisoka. 3) Untuk mengetahui peningkatkan minat belajar siswa di SMA Sirojul Athfal Cisoka. Metode yang digunakan penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik yang digunakan untuk mengumpulka data adalah dengan observasi, wawancara kepada narasumber terkait dan dokumentasi. Adapun wawancara dilakukan di SMA Sirojul Athfal Cisoka Kabupaten Tangerang. Hasil Pertama, Manajemen pembelajaran di SMA Sirojul Athfal Cisoka Kabupaten Tangerang meliputi tahapan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Kedua, Kekuatan pembelajaran di SMA Sirojul Athfal Cisoka ada pada sistem pembelajaran yang memadukan antara pembelajaran pondok pesantren dengan pembelajaran secara umum. Sedangkan kelemahan pembelajaran di SMA Sirojul Athfal Cisoka Kabupaten Tangerang ada pada manajemen pembelajaran yang belum dikelola dengan baik dan komponen-komponen pembelajarannya. Ketiga, Jika manajemen pembelajaran sudah tertata dengan rapih baik perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran, serta kelemahan pembelajaran diperbaiki maka minat belajar siswa juga akan meningkat.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Manajemen, Pembelajaran, Minat Belajar |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 06 Sep 2022 02:20 |
Perubahan Terakhir: | 06 Sep 2022 02:20 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9122 |
Actions (login required)
Lihat Item |