Strategi Manajemen Pemasaran Siswa Baru dalam Peningkatan Jumlah Siswa di SMP Negeri 1 Gunung Kaler Kabupaten Tangerang

Sarika, Sarika (2022) Strategi Manajemen Pemasaran Siswa Baru dalam Peningkatan Jumlah Siswa di SMP Negeri 1 Gunung Kaler Kabupaten Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181250005_Cover.pdf

Download (235kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181250005_Lampiran Depan.pdf

Download (729kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181250005_Bab I.pdf

Download (249kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181250005_Bab II.pdf

Download (229kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181250005_Bab III.pdf

Download (102kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181250005_Bab IV.pdf

Download (256kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181250005_Bab V.pdf

Download (94kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181250005_Daftar Pustaka.pdf

Download (100kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Skripsi ini membahas tentang strategi manajemen pemasaran siswa baru dalam peningkatan jumlah siswa di SMP Negeri 1 Gunung Kaler Kabupaten Tangerang, yang dilatarbelakangi oleh pemasaran yang dilakukan untuk mengatasi kompetensi antar lembaga pendidikan, karena suatu pemasaran itu sangat berpengaruh terhadap jumlah siswa baru, dengan strategi manajemen pemasaran yang baik dan tersusun maka jumlah siswa baru akan bertambah. Tujuan penelitian ini adalah Pertama, untuk mengetahui strategi pemasaran siswa baru dalam peningkatan jumlah siswa di SMP Negeri 1 Gunung Kaler Kabupaten Tangerang. Kedua, untuk memahami faktor penghammbat dan pendukung strategi pemasaran siswa baru dalam peningkatan jumlah siswa di SMP Negeri 1 Gunung Kaler Kabupaten Tangerang. Dan Manfaatnya agar dapat dijadikan bahan pembelajaran dimasa mendatang mengenai strategi manajemen pemasaran siswa baru dalam peningkatan jumlah siswa. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian lapangan bersifat kualitatif deskriftif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi wawancara dan dokumentasi. Subyek penelitian ini dilakukan siswa baru, TIM PPDB, dan seluruh sumber daya manusia yang ada di SMP Negeri 1 Gunung Kaler Kabupaten Tangerang. Manejemen pemasaran yang dilakukan dengan tahapan, strategi manajemen perencanaan, implementasi, dan evaluasi. Strategi manajemen perencanaan pemasaan di nilai baik dalam peningkatan jumlah siswa melalui promosi yang baik dan menyalurkan gagasan, barang serta jasa untuk memuaskan tujuan pendidikan. Manajemen implementasi dinilai baik dalam peningkatan jumlah siswa melalui pelaksanaan pengrekruitan calon siswa dengan bersilaturahmi langusung kesekolah-sekolah terdekat. Evaluasi ini dilakukan oleh kepala sekolah secara langsung kepada para bawahanya, kepada para tim yang sudah bekerja baik secara langsung maupun tidak langsung agar para anggota organisasi yang diberi tugas sesuai tupoksi yang diberikan dan bertanggung jawab dalam berhubungan dengan publik dapat bekerja dengan baik dan benar demi terciptanya tujuan yang telah ditetapkan. Faktor penghambat dan pendukung manajemen pemasaran siswa baru dalam meningkatkan jumlah siswa di SMP Negeri 1 Gunung Kaler adalah dana, sumber daya manusia dan waktu. Sedangkan untuk faktor pendukung yang terdapat dalam strategi pemasaran pendidikan di SMP Negeri 1 Gunung Kaler adalah, siswa, wali murid, guru, staf administrasi (TU), kepala sekolah selaku pemimpin, serta masyarakat sekitar.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi Manajemen Pemasaran, Peningkatan Jumlah Siswa
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 18 Jul 2022 06:56
Perubahan Terakhir: 18 Jul 2022 06:56
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9106

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.