Efektivitas Media Pembelajaran Powtoon dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih Materi Shalat dalam Keadaan Darurat (Studi Eksperimen di Kelas VII MTs Al-Mubarok Kota Serang)

Istiqomah, Nori Mauludhy (2022) Efektivitas Media Pembelajaran Powtoon dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih Materi Shalat dalam Keadaan Darurat (Studi Eksperimen di Kelas VII MTs Al-Mubarok Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_161210099_Cover.pdf

Download (125kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_161210099_Lampiran Depan.pdf

Download (632kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_161210099_Bab I.pdf

Download (250kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PAI_161210099_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (593kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_161210099_Bab III.pdf

Download (631kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PAI_161210099_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (665kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_161210099_Bab V.pdf

Download (164kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_161210099_Daftar Pustaka.pdf

Download (280kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektivitas media pembelajaran powtoon tehadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih materi shalat dalam keadaan darurat di kelas VII MTs Al-Mubarok Kota Serang, dan hasil belajar siswa sebelum dan sesudah diterapkan media pembelajaran powtoon pada mata pelajaran Fiqih materi shalat dalam keadaan darurat di kelas VII MTs Al-Mubarok Kota Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif jenis Quasi Eksperimental Design dengan rancangan Nonequivalent Control Group Design. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes berbentuk pilihan ganda. Analisis data yang digunakan adalah uji independent sample t test. Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis dengan menggunakan independent sample t test menunjukan bahwa nilai sig. (2-tailed) sebesar 0.000 < 0.05, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian ada perbedaan yang signifikan antara rata-rata hasil belajar siswa pada kelas eksperimen dengan rata-rata hasil belajar siswa pada kelas kontrol. Maka dapat disimpulkan penggunaan media pembelajaran powtoon efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih materi shalat dalam keadaan darurat di kelas VII MTs Al-Mubarok Kota Serang.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Efektivitas, Powtoon, Hasil Belajar
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 18 Jul 2022 01:28
Perubahan Terakhir: 29 Jul 2022 03:36
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9097

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.