Setiyawati, Mitha Lilis (2022) Implementasi Strategi Promosi Produk Asuransi PruCinta Pada PT. Prudential Life Assurance Cabang Cilegon. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_AS_181430006_Cover.pdf Download (20kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430006_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430006_Bab I.pdf Download (380kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430006_Bab II.pdf Download (424kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430006_Bab III.pdf Download (245kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430006_Bab IV.pdf Download (314kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430006_Bab V.pdf Download (186kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430006_Daftar Pustaka.pdf Download (2MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
PruCinta merupakan produk asuransi jiwa syariah dari PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) yang menyediakan perlindungan komprehensif selama 20 tahun masa kepesertaan terhadap risiko meninggal dunia dan meninggal dunia karna kecelakaan. Selain itu produk ini juga memberikan perpanjangan masa kepesertaan tanpa pemeriksaan kesehatan manfaat jatuh tempo dalam bentuk nilai tunai dari dana nilai tunai di akhir masa kepesertaan. Penelitian ini dilakukan di PT. Prudential Life Assurance cabang Cilegon untuk mengetahui bagaimana Strategi Promosi Produk Asuransi PruCinta. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu, 1). Bagaimanakah Penerapan Strategi Promosi Produk PruCinta pada PT. Prudential Life Assurance? Adapun tujuan dari Penelitian ini yaitu 1). Untuk Mengetahui dan menjelaskan Strategi promosi yang digunakan dalam mempromosikan produk Asuransi PruCinta. Penelitian ini menggunakan metode analisis kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini observasi,wawancara, studi pustaka dan dokumentasi. Sedangkan analisisnya meliputi reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa PT.Prudential Life Assurance Cabang Cilegon menerapkan Strategi Promosi Prucekatan, yakni melakukan penjualan tanpa berdekatan atau jarak jauh, Memasang iklan atau banner di e-commerce, dengan begitu calon nasabah bisa melihat iklan tersebut Broadcast chat, fitur sebar pesan dalam sekali kirim. Pesrsonal selling, Penjualan perorangan , komunikasi antara penjual dan calon nasabah yang mana para tenaga pemasar melakukan kegiatan promosi melalui door to door atau dengan mendatangi langsung calon nasabah dengan harapan mereka memahami produk asuransi PruCinta. Publisitas,Sosial Media, Koran, majalah, dan televisi sebagai publisitas. Social media yang digunakan adalah Facebook, Twitter, Website, Youtube, Instagram dan TikTok.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi, Promosi, Asuransi Jiwa |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 11 Jul 2022 03:20 |
Perubahan Terakhir: | 11 Jul 2022 03:20 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9002 |
Actions (login required)
Lihat Item |