Purwati, Hesti (2022) Analisis Kepuasan Konsumen Pada Perusahaan Ritel Dari Aspek Harga Dan Kualitas Pada Alfamart Dan Indomaret Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_EIS_151401752_Cover.pdf Download (451kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_151401752_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_151401752_Bab I.pdf Download (739kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_151401752_Bab II.pdf Download (731kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_151401752_Bab III.pdf Download (806kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_151401752_Bab IV.pdf Download (708kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_151401752_Bab V.pdf Download (681kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_151401752_Daftar Pustaka.pdf Download (547kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Bisnis ritel modern atau pasar modern selain memberikan alternatif belanja menarik juga menawarkan kenyamanan dan kualitas produk, harga bersaing bahkan terkadang lebih murah dibandingkan pasar tradisional/pedagang eceran. Kegiatan dunia usaha seperti minimarket menjadi suatu fenomena dan perhatian yang menarik. Minimarket yang ada dibuat sedemikian rupa agar dapat menarik minat para konsumen untuk membeli disana. Minimarket yang ada harus mampu menciptakan keunggulan dalam produk dan jasa yang ditawarkan, sehingga dapat menarik minat konsumen dan merasa puas karena kebutuhannya dapat terpenuhi dengan baik. Perumusan dalam masalah ini adalah 1) Bagaimana harga dan kualitas pelayanan pada Alfamart menurut para konsumen Alfamart. 2) Bagaimana harga dan kualitas pelayanan pada Indomaret menurut para konsumen Indomaret. 3) Bagaimana kepuasan konsumen pada Alfamart dan Indomaret dari aspek harga dan kualitas. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui dan menganalisis harga dan kualitas terhadap kepuasan konsumen Alfamart. 2) Untuk mengetahui dan menganalisis harga dan kualitas terhadap kepuasan konsumen Indomaret. 3) Untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana kepuasan konsumen pada Alfamart dan Indomaret. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan data primer. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan wawancara dan observasi secara langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga yang ada di Indomaret dan Alfamart itu cenderung tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Sementara, pelayanan sangat berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Karena menurut konsumen keduanya, kualitas pelayanan yang ada di Indomaret itu jauh lebih baik dibandingkan dengan Alfamart.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Harga, Pelayanan, Kepuasan Konsumen |
Subjek: | 2x6 Sosial Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 04 Jul 2022 02:57 |
Perubahan Terakhir: | 04 Jul 2022 02:57 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8880 |
Actions (login required)
Lihat Item |