Pengaruh Labelisasi Halal, Cita Merek dan Electronic Word of Mouth (EWOM) Terhadap Keputusan Pembelian Mie Impor Korea Samyang

Sari, Amiliya (2022) Pengaruh Labelisasi Halal, Cita Merek dan Electronic Word of Mouth (EWOM) Terhadap Keputusan Pembelian Mie Impor Korea Samyang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410062_Cover.pdf

Download (93kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410062_Lampiran Depan.pdf

Download (561kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410062_Bab I.pdf

Download (446kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410062_Bab II.pdf

Download (459kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410062_Bab III.pdf

Download (400kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410062_Bab IV.pdf

Download (456kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410062_Bab V.pdf

Download (89kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410062_Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini dilakukan di Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Adapun variabel yang diteliti yaitu labelisasi halal (X1), citra merek (X2), Electronic Word of Mouth (X3) dan keputusan pembelian (Y). Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah labelisasi halal, citra merek dan Electronic Word of Mouth (EWOM) berpengaruh tehadap keputusan pembelian mie impor Korea samyang pada mahasiswa Ekonomi Syariah di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten secara parsial dan simultan? Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal, citra merek dan Electronic Word of Mouth (EWOM) terhadap keputusan pembelian mie impor Korea samyang pada mahasiswa Ekonomi Syariah di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Metode uji kualitas data yaitu uji validitas dan reliabilitas. Metode uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinieritas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas. Metode uji hipotesis yaitu persamaan regresi, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji F dan uji t. Kesimpulan pengujian hipotesis labelisasi halal diketahui nilai thitung < ttabel artinya tidak ada pengaruh antara labelisasi halal terhadap keputusan pembelian. Namun, diketahui nilai thitung > ttabel artinya terdapat pengaruh antara citra merek dan Electronic Word of Mouth terhadap keputusan pembelian. Diketahui persamaan regresi linear berganda Y = -2,082 + (-0,013) + 0,631 + 0,441. Nilai R sebesar 0,766 yang artinya hubungan kuat antara variabel independen terhadap variabel dependen. Nilai koefisien determinasi sebesar 56,9% artinya keputusan pembelian dipengaruhi variabel independen sebesar 56,9%.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Labelisasi Halal, Citra Merek, Electronic Word of Mouth (EWOM), Keputusan Pembelian
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.21 Jual beli
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 01 Jul 2022 03:01
Perubahan Terakhir: 01 Jul 2022 03:01
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8857

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.