Sabila, Aidah (2022) Persepsi Konsumen Muslim Terhadap Sertifikat Halal (Studi Pada Resto Oto Bento Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_EIS_181410137_Cover.pdf Download (185kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_181410137_Lampiran Depan.pdf Download (812kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_181410137_Bab I.pdf Download (509kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_181410137_Bab II.pdf Download (843kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_181410137_Bab III.pdf Download (307kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_181410137_Bab IV.pdf Download (844kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_181410137_Bab V.pdf Download (513kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_181410137_Daftar Pustaka.pdf Download (497kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Oto Bento Cilegon merupakan salah satu franchise kuliner lokal yang diadaptasi dari konsep cepat saji ala Jepang. Oto Bento Cilegon juga salah satu resto Jepang yang sudah mendapatkan sertifikat halal pada produk yang dijualnya. Konsumen khususnya konsumen muslim dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi, harus lebih selektif dan waspada agar tidak mengkonsumsi sesuatu yang dilarang dalam ajaran Islam. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1). Bagaimana persepsi konsumen muslim terhadap kehalalan produk pada resto Oto Bento Cilegon? 2). Bagaimana persepsi konsumen muslim terhadap sertifikat halal pada resto Oto Bento Cilegon? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen muslim terhadap kehalalan produk dan persepsi terhadap sertifikat halal pada resto Oto Bento Cilegon. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil wawancara yang telah dilakukan dan dianalisis oleh peneliti mendapatkan kesimpulan yaitu, Pertama sebanyak 12 informan menganggap (berpersepsi) bahwa sertifikat halal itu penting dan sebanyak 8 informan menganggap (berpersepsi) bahwa sertifikat halal itu tidak penting. Kedua, seluruh konsumen muslim resto Oto Bento Cilegon berpersepsi terkait kehalalan produk Oto Bento yaitu mereka memiliki tanggapan (persepsi) bahwa produk yang ditawarkan sudah terjamin kehalalannya.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Persepsi, Konsumen Muslim, dan Sertifikat Halal |
Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.9 Aspek fiqh lainnya > 2x4.99 Masalah-masalah lainnya (Bid'ah) |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 30 Jun 2022 07:17 |
Perubahan Terakhir: | 30 Jun 2022 07:17 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8841 |
Actions (login required)
Lihat Item |