Pengaruh Perceived Ease Of Use Dan Perceived Usefulness Terhadap Penggunaan Mobile Payment Shopeepay (Studi Kasus Pada Mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Jurusan Ekonomi Syariah 2018)

Oktina, Inka (2022) Pengaruh Perceived Ease Of Use Dan Perceived Usefulness Terhadap Penggunaan Mobile Payment Shopeepay (Studi Kasus Pada Mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Jurusan Ekonomi Syariah 2018). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410107_Cover.pdf

Download (9kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410107_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410107_Bab I.pdf

Download (344kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410107_Bab II.pdf

Download (475kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410107_Bab III.pdf

Download (710kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410107_Bab IV.pdf

Download (678kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410107_Bab V.pdf

Download (166kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410107_Daftar Pustaka.pdf

Download (306kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Hadirnya layanan pembayaran mobile payment hal ini dirancang dalam memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang tidak memiliki rekening bank. Kecanggihan teknologi ini dapat dimanfaat oleh mahasiswa untuk membantu aktivitas kesehariannya seperti berbelanja ataupun untuk melakukan transaksi pembayaran. Namun dalam penggunaannya beberapa mahasiswa tingkat penggunaannya masih belum sering. Dalam penerimaan pengguaan teknologi dapat dipengaruhi oleh dua kontruk yaitu perceived ease of use dan perceived usefulness. Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Apakah ada pengaruh signifikan antara perceived ease of use terhadap penggunaan mobile payment Shopeepay?, 2) Apakah ada pengaruh signifikan antara perceived usefulness terhadap penggunaan mobile payment Shopeepay?. 3) Apakah ada pengaruh signifikan secara bersama-sama antara perceived ease of use dan perceived usefulness terhadap penggunaan mobile payment Shopeepay?. Sehingga yang menjadi tujuan dalam penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui pengaruh antara perceived ease of use terhadap penggunaan mobile payment Shopeepay. 2) Untuk mengetahui pengaruh antara perceived usefulness terhadap penggunaan mobile payment Shopeepay. 3) Untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama antara perceived ease of use dan perceived usefulness terhadap penggunaan mobile payment Shopeepay. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitia asosiatif kausal. Metode analisis regresi bergandan digunakan dalam penelitian ini. Data diuji menggunakan uji asumsi klasik, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara perceived ease of use terhadap penggunaan mobile payment Shopeepay, terlihat dari hasil thitung 1,753 < ttabel 1,996 dan nilai sig. 0,84 > 0,025. 2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara perceived usefulnessterhadap penggunaan mobile payment Shopeepay, terlihat dari hasil nilai thitung 5,243 > ttabel 1,996 dan nilai sig. 0,000 < 0,025. 3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara perceived ease of use dan perceived usefulness secara bersama-sama terhadap penggunaan mobile payment Shopeepay, terlihat dari nilai Fhitung 60,367 > Ftabel 3,13 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,025.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Perceived Ease Of Use, Perceived Usefulness, dan Penggunaan Mobile Payment Shopeepay
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.21 Jual beli
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 30 Jun 2022 04:20
Perubahan Terakhir: 30 Jun 2022 04:20
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8833

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.