Tinawati, Elis (2022) PENGARUH SUPERVISI AKADEMIK KEPALA SEKOLAH DAN PERAN YAYASAN TERHADAP KINERJA GURU (PENELITIAN DI MADRASAH ALIYAH SWASTA KULLIYYATUL AL-NAASYLIN AL-ISLAAMIYYAH (KULNI) CIKANDE-SERANG. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
Cover.pdf Download (205kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
Bab I.pdf Download (548kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
Bab II.pdf Download (582kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
Bab III.pdf Download (589kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
Bab IV.pdf Download (693kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
Bab V.pdf Download (307kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
Daftar Pustaka.pdf Download (120kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Berdasarkan hasil pengamatan Tingkat supervise akademik kepala sekolah di Madrasah Aliyah Swasta KULNI Cikande, didasarkan tingkat kecapaian rata-rata dibandingkan dengan skor maksimum ideal dalam penelitian ini, dapat mencapai angkai 87,35%, Sedangkan Tingkat peran yayasan didasarkan tingkat kecapaian rata-rata dibandingkan dengan skor maksimum ideal mencapai 87,93% dan Tingkat kinerja guru di Madrasah Aliyah Swasta KULNI Cikande, berdasarkan tingkat kecapaian rata-rat dibandingkan dengan skor maksimum 87,67% dapat dikategorikan baik atau tinggi. Tujuan utama dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh supervise akademik kepala sekolah terhadap kinerja guru, (2) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh peran yayasan terhadap kinerja guru, dan (3) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh supervisi akademik kepala sekolah, peran yayasan terhadap kinerja guru. Penelitian ini dilaksanakan di Madrasah Aliya Swasta Kuliyyatul Al�Nassyiin Al-Islaamiyyah (KULNI) Cikande, dengan jumlah sampel 32 orang, dari populasi dengan jumlah sampel tersebut. Populasi diambil dari keseluruhan guru Madrasah Aliyah Swasta Kuliyyatul Al-Nassyiin Al-Islaamiyyah (KULNI) Cikande. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif Deskriptif dengan teknik pengumpulan data: Angket (Kuesioner), dokumentasi, dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa supervise akademik kepala sekolah memberikan pengaruh secara langsung terhadap kinerja guru sebesar 18,54%. Sisanya sebesar 81,46% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya, peran yayasan memberikan pengaruh secara langsung terhadap kinerja guru sebesar 19,21%. Sisanya sebesar 80,79% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya. Sedangkan pengaruh supervise akademik sekolah dan peran yayasan secara bersama-sama memberikan pengaruh positif terhadap kinerja guru sebesar 21,02% sisanya sebesar 78,98% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak dapat dijelaskan dan harus melakukan tindakan penelitian lanjutan.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Informasi Tambahan: | Pembimbing I: Dr. Apud, M.Pd. Pembimbing II: Dr. Moh. Amin, M.Pd. |
Kata Kunci (keywords): | supervisi akademik kepala sekolah, peran yayasan, dan kinerja guru |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisi: | Magister > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 08 Apr 2022 04:12 |
Perubahan Terakhir: | 08 Apr 2022 04:12 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8450 |
Actions (login required)
Lihat Item |