Septya, Mega (2022) Efektivitas UU No. 24 Tahun 2013 tentang Pelayanan Publik dalam Mewujudkan Pemerintahan yang Baik (Studi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
1.COVER.pdf Download (102kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2.LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI.pdf Download (480kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Download (278kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB II.pdf Download (309kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB III.pdf Download (323kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB IV.pdf Download (209kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB V.pdf Download (88kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (167kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Pelayanan administrasi kependudukan berdasarkan UU No 24 Tahun 2013 yang menjelaskan tentang bagaimana disdukcapil melaksanakan kewenangannya terhadap pencatatan data kependudukan di Kabupaten Tangerang, dalam kebijakan administrasi kependudukan, kurangnya suatu komunikasi antara pejabat satu dengan lainnya, serta antara masyarakat dengan pemerintah. Terdapat perbedaan data yang ada dengan lapangan sehingga terjadi suatu ketidak stabilan pelayanan administrasi kependudukan, dan menjadikan pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Tangerang kurang efektif. Dalam kebijakan yang dibuat pemerintah daerah Kabupaten Tangerang terkait penataan yakni pemekaran untuk menciptakan efektivitas dan memperpendek dalam pelayanan administrasi kependudukan, menjadi kendala tersendiri karena dalam fakta yang terlihat kebijakan yang adapun belum mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik yang menimbulkan banyak kegagalan. Berdasarkan latar belakang rumusan masalah ini, bagaimana efektivitas UU No 24 Tahun 2013 terhadap pelayanan publik di Kabupaten Tangerang, bagaimana pelayanan publik dalam mewujudkan pemerintahan yang baik Kabupaten Tangerang. Tujuan Penelitian dari skripsi ini, untuk mengetahui efektivitas pelayanan publik menurut UU No.24 Tahun 2013 tentang administrasi kependudukan di Kabupaten Tangerang, untuk mengetahui kinerja pemerintah pelayanan publik dalam mewujudkan pemerintahan yang baik di disdukcapil Kabupaten Tangerang. Metode penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah metode kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research), data primer teknik wawancara, observasi dan dokumentasi, data skunder dari UU No. 24 Tahun 2013 tentang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Tangerang sebagai sumber penelitian hukum untuk memecahkan permasalahan yang sedang di teliti. Dari penelitian ini dapat disimpulkan efektivitas UU No 24 Tahun 2013 terhadap pelayanan publik di Kabupaten Tangerang berjalan dengan baik namun ada pula kendala dan faktor kinerja pemerintah disdukcapil dalam pelayanan publik kurang stabil, yang mengakibatkan kinerja pemerintah sedikit terhambat dalam kondisi COVID-19 saat ini, pelayanan pablik dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Tangerang yaitu pemanpaatan teknologi dengan penggunaan aplikasi dan transparansi.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Informasi Tambahan: | Pembimbing I: Atu Karomah, S,H., M.Si. Pembimbing II: Dr. M. Zainor Ridho, S.pd., M.Si. |
Kata Kunci (keywords): | Undang-Undang, Pelayanan Publik |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 340 Hukum > 342 Hukum Tata Negara |
Divisi: | Fakultas Syari'ah > Hukum Tata Negara |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 04 Apr 2022 06:30 |
Perubahan Terakhir: | 01 Apr 2024 03:47 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8368 |
Actions (login required)
Lihat Item |