Ana, Siti Fatma (2022) Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Nasabah Melalui Kepuasan Nasabah Bank Syariah. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
1.COVER.pdf Download (96kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2.LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI.pdf Download (670kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Download (321kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB II.pdf Download (414kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB III.pdf Download (351kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB IV.pdf Download (939kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB V.pdf Download (87kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (277kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama : Siti Fatma Ana, NIM: 171420141, Judul Skripsi: Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Nasabah Melalui Kepuasan Nasabah Bank Syariah. Persaingan pada industri perbankan menuntut perusahaan untuk mempertahankan pelanggan dan mencari inovasi terbaru agar pelanggan tertarik dan menjadi loyal. Salah satu strategi yang dapat digunakan perbankan untuk mewujudkan kepuasan nasabah dan mempertahankan nasabah yaitu strategi Experiential Marketing. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1). Apakah experiental marketing berpengaruh terhadap kepuasan nasabah PT BNI Syariah? 2). Apakah experiental marketing berpengaruh terhadap loyalitas nasabah PT BNI Syariah? 3). Apakah kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BNI Syariah? 4). Apakah experiential marketing berpengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan nasabah PT BNI Syariah? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu 1). Mengetahui pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan nasabah. 2). Mengetahui pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas nasabah. 3). Mengetahui pengaruh kepuasan terhadap loyalitas nasabah. 4). Mengetahui pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan Nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Populasi dalam penelitian ini merupakan nasabah Bank BNI Syariah Cabang Cilegon. Dengan jumlah responden sebanyak 115 responden. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah variabel independen sense (X1), Feel (X2), think (X3), act (X4) dan relate (X5) dan loyalitas nasabah (Y) dengan kepuasan nasabah (Z) Sebagai variabel intervening. Teknik analisis data menggunakan Analisis Path. Kesimpulannya pengujian hipotesis Variabel Relate berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan variabel Sense, Feel, Think dan Act tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Variabel Sense dan Feel tidak berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah sedangkan variabel think, act dan relate berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Variabel Kepuasan nasabah berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah. Variabel Experiential Marketing yaitu sense, feel, think, act dan relate tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah. Kata Kunci : Experiential Marketing, Loyalitas, dan Kepuasan.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Informasi Tambahan: | Pembimbing I : Rustamunadi, S.H.,M.H Pembimbing II: Hendrieta Ferieka, S.E., M.Si |
Kata Kunci (keywords): | xperiential Marketing, Loyalitas, dan Kepuasan. |
Subjek: | 2x6 Sosial Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 01 Apr 2022 05:08 |
Perubahan Terakhir: | 01 Apr 2022 05:08 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8346 |
Actions (login required)
Lihat Item |