Pengaruh Desain Kemasan Produk Lokal Terhadap Minat Beli "Mie Talas Beneng" Umkm Bumi Pangan Lokal Kabupaten Pandeglang

Nadhiyyah, Emmuth (2022) Pengaruh Desain Kemasan Produk Lokal Terhadap Minat Beli "Mie Talas Beneng" Umkm Bumi Pangan Lokal Kabupaten Pandeglang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1. COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (103kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2.LAMPIRAN dEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (437kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (300kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (279kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (333kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (380kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (91kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (210kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Emmuth Nadhiyyah, NIM: 161410177, Judul Skripsi: Pengaruh Desain Kemasan Produk Lokal Terhadap Minat Beli "Mie Talas Beneng" Umkm Bumi Pangan Lokal Kabupaten Pandeglang. UMKM yang bergerak dibidang pangan sebagian besar belum memenuhi standarisasi produk dan kemasan. Teknologi yang semakin berkembang membuat pelaku UMKM dibidang makanan kesulitan untuk menyeimbangi produk makanan yang diproduksi oleh perusahaan-perusahaan besar. Penelitian ini dilakukan pada UMKM Bumi Pangan Lokal Kabupaten Pandeglang untuk mengetahui apakah variable informasi dan Daya tarik emosional pada desain kemasan mie talas beneng berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Variable yang diteliti yaitu informasi (X1), daya terik emosional (X2) dan minat beli (Y). Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1). Bagaimana pengaruh informasi (Information) pada desain kemasan Mie Talas Beneng terhadap minat beli konsumen?. 2). Bagaimana pengaruh daya tarik emosional (Emotional Appeal) pada desain kemasan Mie Talas Beneng terhadap minat beli konsumen?. 3). Bagaimana pengaruh informasi (Information) dan daya tarik emosional (Emotional Appeal) pada desain kemasan Mie Talas Beneng terhadap minat beli konsumen?. Adapun tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui pengaruh informasi (Information) pada desain kemasan Mie Talas Beneng terhadap minat beli konsumen. 2). Untuk mengetahui pengaruh daya tarik emosional (Emotional Appeal) pada desain kemasan Mie Talas Beneng terhadap minat beli konsumen. 3). Untuk mengetahui pengaruh informasi (Information) dan daya tarik emosional (Emotional Appeal) pada desain kemasan Mie Talas Beneng terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda di mana metode ini digunakan untuk mengetahui pengaruh informasi dan daya terik emosional terhadap minat beli yang ditampilkan dalam bentuk persamaan regresi. Metode uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokolerasi, uji heteroskedastisitas, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Kesimpulan pengujian hipotesis variabel informasi diketahui nilai thitung > ttabel (4,500 > 1,981) dengan demikian maka variabel informasi berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen produk mie talas beneng. variabel daya tarik emosional thitung > ttabel (9,089 > 1,981) dengan demikian maka variabel informasi berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen produk mie talas beneng. Secara simultan variabel independen bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli konsumen produk mie talas beneng dengan hasil analisis Fhitung> Ftabel atau 200,883 > 3,08, dan tingkat signifikan 0,001 < 0,05. Setelah dilakukan analisis regresi linier berganda Y = 1,644 + 0,298 (X1) + 0,776 (X2). Hasil uji koefisien determinasi pengaruh variabel informasi dan daya tarik emosional terhadap minat beli konsumen produk mie talas beneng sebesar 77,8%, sedangkan sisanya 22,2% dipengaruhi oleh faktor lain.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Daya tarik emosional, Desain kamasa, Informasi,Minat beli
Subjek: 2x6 Sosial Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 24 Feb 2022 08:21
Perubahan Terakhir: 24 Feb 2022 08:21
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8149

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.