Pengaruh Interaksi Guru Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits (Studi Di MA Daar Et-Taqwa Cigodeg Kecamatan Petir, Kabupaten Serang)

Ummah, Inayatul (2022) Pengaruh Interaksi Guru Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits (Studi Di MA Daar Et-Taqwa Cigodeg Kecamatan Petir, Kabupaten Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (90kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (905kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (297kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (554kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (456kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (392kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (175kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (237kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Inayatul Ummah. 171210132. 2021 Pengaruh Interaksi Guru Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits (Studi Di MA Daar Et-Taqwa Cigodeg Kecamatan Petir, Kabupaten Serang). Pada dasarnya kegiatan belajar mengajar dikelas melibatkan guru dan siswa. proses pembelajaran dapat berlangsung sesuai tujuan jika keduanya dapat bekerjasama dengan baik. Guru bukan hanya sebagai pengajar akan tetapi sebagai pendidik dan pembimbing, sehingga dalam perannya guru dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif dalam berinteraksi dengan siswa terutama ketika sedang mengajar, yang diharapkan dapat memotivasi dan menarik minat siswa untuk mengikuti pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengaruh interaksi guru terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MA Daar Et-Taqwa Cigodeg Kecamatan Petir, Kabupaten Serang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilaksanakan di MA Daar Et-Taqwa Cigodeg Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, dengan jumlah sampel 30 orang dari populasi sebanyak 120 orang. Adapun teknik pengumpulan data dengan observasi, angket dan wawancara. Kesimpulan yang diambil dari hasil penelitian ini adalah bahwa pengaruh interaksi guru terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Al- Qur’an Hadits di MA Daar Et-Taqwa Cigodeg Kecamatan Petir, Kabupaten Serang termasuk kategori sedang atau cukup, berdasarkan analisis korelasinya menunjukan bahwa indeks koefisien korelasi sebesar 0,58 berada antara (0,40 – 0,60) artinya terdapat korelasi yang sedang atau cukup antara pengaruh interaksi guru terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Al- Qur’an Hadits di MA Daar Et-Taqwa Cigodeg Kecamatan Petir, Kabupaten Serang. dimana nilai variabel X yaitu pengaruh interaksi guru memberikan kontribusi pada variabel Y yaitu minat belajar siswa sebesar 34,4% sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): interaksi guru, minat belajar siswa, Al-Qur’an Hadits.
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 09 Feb 2022 07:25
Perubahan Terakhir: 09 Feb 2022 07:25
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8124

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.