Badi'ah, Firdatul (2022) Implementasi Manajemen Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di SMP Terpadu Bismillah. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (190kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (374kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (177kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (316kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (117kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (700kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (97kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (170kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Firdatul Badiah. 161250043. Implementasi Manajemen Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di SMP Terpadu Bismillah Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Implementasi Manajemen Gerakan Literasi Sekolah, Faktor Pendukung dan Faktor Penghambat Gerakan Literasi Sekolah. Penelitian yang dilakukan berlokasi di SMP Terpadu Bismillah. Metode penelitian yaitu metode deskriptif kualitatif studi kasus. Informan dalam penelitian adalah Implementasi Manajemen Gerakan Literasi Sekolah, Faktor Pendukung dan Faktor Penghambat Gerakan Literasi Sekolah. Dalam penelitian ini melibatkan tujuh narasumber yaitu kepala sekolah, wakil kepala bidang kurikulum, guru B.Indonesia, kepala perpustakaan sekolah dan tiga siswi perwakilan dari kelas XII, XIII & IX. Instrumen yang digunakan untuk penelitian di sekolah berupa pedoman observasi, pedoman wawancara, dan pedoman dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah reduksi data, display data dan simpulan atau verifikasi. Hasil penelitian dan pembahasan menggambarkan gambaran umum SMP Terpadu Bismillah meliputi sejarah berdirinya SMP Terpadu Bismillah, visi misi dan tujuan sekolah, profil SMP Terpadu Bismillah, Implementasi Manajemen Gerakan Literasi Sekolah tidak terlepas dari fungsi manajemen dalam mengimplementasikan gerakan literasi sekolah meliputi: perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan. Faktor Pendukung kegiatan gerakan literasi sekolah yaitu berupa dukungan penuh dari lingkungan masyarakat, orangtua siswa, pihak sekolah baik dari kepala sekolah, waka kurikulum, perpustakaan, guru, tim literasi sekolah dan dalam bidang-bidang lainnya. Kemudian Faktor Penghambat Gerakan Literasi Sekolah yang dapat menghambat, menunda, memperlambat dan mempersulit kegiatan, bahan bacaan yang kurang memadai. Faktor penghambat terbagi menjadi dua yaitu faktor internal yang berasal dari diri sendiri sedangkan faktor eksternal berasal dari lingkungan yang kurang memadai, kemudian perkembangan teknologi dan infromasi yang dapat mempengaruhi keberadaan buku sebagai bahan baca yang merupakan sarana literasi.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Implementasi Manajemen, Gerakan Literasi Sekolah (GLS) |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 12 Jan 2022 02:31 |
Perubahan Terakhir: | 05 Sep 2022 04:38 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7925 |
Actions (login required)
Lihat Item |