Peranan Kepala Sekolah Dalam Membentuk Karakter Peserta Didik Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Pandeglang.

Supartini, Ika Yanuar (2021) Peranan Kepala Sekolah Dalam Membentuk Karakter Peserta Didik Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Pandeglang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (30kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAGIAN DEPAN)
bagian depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (297kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (386kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
Bab II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (483kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
Bab III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (212kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (682kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (95kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (170kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Ika Yanuar Supartini. 171250016. 2021. Peranan Kepala Sekolah Dalam Membentuk Karakter Peserta Didik Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Pandeglang. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) Peranan kepala sekolah dalam membentuk karakter peserta didik, 2) Hambatan kepala sekolah dalam membentuk karakter peserta didik, 3) Masalah peranan kepala sekolah dalam membentuk karakter peserta didik, 4) Cara mengatasi masalah peranan kepala sekolah dalam membentuk karakter peserta didik, dan 5) Hasil peranan kepala sekolah dalam membentuk karakter peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif analisis dengan jenis penelitian Field Research. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling dan teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Peranan kepala sekolah dalam membentuk karakter peserta didik: melakukan program supervisi pembelajaran yaitu supervisi perencanaan pembelajaran, supervisi pelaksanaan pembelajaran dan supervisi penilaian pembelajaran serta mengadakan program kesiswaan lainnya. 2) Hambatan kepala sekolah dalam membentuk karakter peserta didik: latar belakang pendidikan orang tua, ketidakmauan dan tidak ada motivasi siswa untuk belajar, faktor dari guru dan lingkungan sekitar serta adanya keterbatasan IT dan waktu. 3) Masalah peranan kepala sekolah dalam membentuk karakter peserta didik: pemantauan, bimbingan dan teguran belum bisa sepenuhnya dilakukan secara langsung, kurangnya sarana prasarana serta adanya tugas-tugas yang lain. 4) Cara mengatasi masalah peranan kepala sekolah dalam membentuk karakter peserta didik: melakukan rapat bulanan dan rapat sewaktu-waktu, melakukan pemantauan dan pembelajaran daring serta melakukan home visit. 5) Hasil peranan kepala sekolah dalam membentuk karakter peserta didik: menjadikan guru semangat dan disiplin, meningkatkan disiplin siswa, kesadaran siswa untuk mengikuti proses pembelajaran daring, peduli lingkungan dan kemauan siswa untuk mengikuti bimbingan belajar.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Peranan, kepala sekolah, karakter, peserta didik.
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 08 Nov 2021 07:36
Perubahan Terakhir: 08 Nov 2021 07:36
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7369

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.