Analisis Evaluasi Pembelajaran Tematik Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kelas Rendah SDN Kedungsoka 2.

Nofitasari, Nofitasari (2021) Analisis Evaluasi Pembelajaran Tematik Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kelas Rendah SDN Kedungsoka 2. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks (COVER)
1 cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (169kB)
[img] Teks (BAGIAN DEPAN)
2 Bagian Depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (501kB)
[img] Teks (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (240kB)
[img] Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (258kB)
[img] Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (133kB)
[img] Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (266kB)
[img] Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB)
[img] Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB)

Abstrak

Nama : Nofitasari, NIM: 161240029, Judul Skripsi: Analisis Evaluasi Pembelajaran Tematik Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kelas Rendah SDN Kedungsoka 2. Evaluasi merupakan salah satu komponen penting dan tahap yang harus ditempuh oleh guru untuk mengetahui kefektifan pembelajaran. Hasil yang diperoleh dari evaluasi dapat dijadikan balikan (feed-back) bagi guru dalam memperbaiki dan menyempurnakan program dari kegiatan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai evaluasi pembelajaran tematik yang berlangsung pada masa pandemi Covid-19 di kelas rendah SDN Kedungsoka 2 yang berkaitan dengan perencanaan sampai dengan penggunaan hasil evaluasi pembelajaran. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Data yang terkumpul kemudian dianalisis. Adapun proses pengumpulan data, penulis menggunakan beberapa metode, yaitu metode observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk melengkapi data penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, evaluasi pembelajaran tematik di kelas rendah SDN Kedungsoka 2 sudah terlaksana dengan cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru dari proses perencanaan sampai dengan penggunaan hasil telah berjalan dengan cukup baik, walaupun dalam pelaksanaannya terdapat beberapa kendala. Dengan begitu diharapkan guru dapat lebih baik lagi dalam melakasanakan setiap tahapan yang ada dalam evaluasi pembelajaran tematik di kelas.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): evaluasi pembelajaran, kelas rendah, tematik.
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 08 Nov 2021 03:17
Perubahan Terakhir: 08 Nov 2021 03:17
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7344

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.