Khairunnisa, Havizah (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran Media Online biem.co (Studi Deskriptif Kualitatif pada Media Online biem.co). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.
|
Teks (COVER)
1.COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (92kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI)
2.LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (444kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (258kB) | Pra Tinjau |
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (289kB) |
||
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (328kB) |
||
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (582kB) |
||
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (89kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (222kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Media online merupakan salah satu media pemenuhan kebutuhan informasi dengan memanfaatkan keberadaan internet, informasi semakin mudah diperoleh karena perkembangannya. Di Provinsi Banten terdapat media online bernama Biem.co yang merupakan salah satu media online yang menjadi rujukan berita khususnya bagi masyarakat Banten dengan mengedepankan kreativitas dan pemberdayaan anak muda. Informasi terkini diperoleh melalui media online seolah-olah sudah menjadi gaya hidup dikalangan masyarakat sehingga memunculkan banyaknya media online khususnya di Provinsi Banten. Hal ini menjadikan persaingan antar media online menjadi sangat ketat, strategi komunikasi pemasaran perlu dilakukan dengan tepat. Berdasarkan latar belakang di atas, peneliti merumuskan masalah sebagai berikut, 1) Bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan media online biem.co? 2) Bagaimana faktor pendukung dan penghambat strategi komunikasi pemasaran media online biem.co? Adapun tujuan penelitian ini adalah: 1) Mengetahui strategi komunikasi pemasaran media online biem.co, 2) Mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam strategi komunikasi pemasaran media online biem.co. Penelitian ini menggunakan metode penelitiaan deskriptif kualitatif untuk menjelaskan fenomena sedalam-dalamnya dengan melibatkan 6 Informan dengan tujuan mendeskripsikan bagaimana strategi komunikasi pemasaran media online biem.co dan mengetahui apa saja faktor pendukung dan penghambat strategi komunikasi pemasarannya. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu; observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menggunakan teori Integrated Marketing Communication (IMC) menunjukkan strategi komunikasi pemasaran oleh biem.co melalui periklanan, pemasaran langsung, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan penjualan personal dapat disimpulkan berjalan efektif dan efisien. Dalam aktivitas pemasaran juga menerapkan nilai-nilai keislaman yakni; ketuhanan. sidiq, amanah, tabligh dan fatonah. Keberhasilan ditunjukkan dengan adanya kenaikan jumlah pembaca setiap tahunnya yang berdampak pada penghasilan yang bertambah dan mampu bertahan ditengah persaingan media online.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi, Komunikasi, Pemasaran, Media Online, biem.co |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.2 Da’wah Islam |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 05 Nov 2021 02:45 |
Perubahan Terakhir: | 27 Mar 2024 06:45 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7303 |
Actions (login required)
Lihat Item |