Rosikin, Rosikin (2021) Pengaruh Model Multisensori Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam.(Studi di SMP Khairul Huda Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (COVER)
01 COVER. fix.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (111kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN DEPAN)
LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (347kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (334kB) | Pra Tinjau |
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (352kB) |
||
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (452kB) |
||
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (474kB) |
||
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (90kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (162kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama Rosikin, NIM 142101939. Judul Skripsi Pengaruh Model Multisensori Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam.(Studi di SMP Khairul Huda Kota Serang) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran multisensori pada mata pelajaran pendidikan agama Islam, Untuk mengetahui hasil belajar siswa penggunaan model pembelajaran multisensori pada mata pelajaran pendidikan Agama Islam, Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penggunaan model pembelajaran multisensori terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan Agama Islam, Dan manfaatnya adalah dapat mengembangkan hasil belajar siswa lebih mendalam bagi siswa tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan Quasi Experimental Design dengan teknik penelitian: observasi, wawancara, dan tes serta menggunakan analisis kuantitatif dengan metode Quasi Experimental Design, desain yang digunakan adalah Nonequivalent Control Group Design. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah berjumlah 58 siswa, kelas eksperimen 29 siswa dan kelas kontrol 29 siswa. Simpulan dari hasil penelitian ini adalah, mengenai pengaruh Model Pembelajaran Multisensori Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas VII di SMP Khairul Huda Kota Serang berpengaruh besar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam, hal ini dapat dibuktikan dengan besarnya perbedaan hasil belajar siswa pada kelas eksperimen dengan kelas control setelah perlakuan, dengan hasil belajar rata-rata kelas eksperimen 79,03 sedangkan kelas kontrol 61,48, dan setelah dilakukan pengujian hipotesis menghasilkan data thitung > ttabel atau 2,55 > 1,701. Karena thitung berada di daerah penerimaan Ha maka Ha dapat diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan model pembelajaran Multisensori terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Multisensori terhadap Hasil Belajar siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Khairul Huda Kota Serang.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Model Pembelajaran Multisensori, Hasil Belajar |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 29 Okt 2021 04:40 |
Perubahan Terakhir: | 12 Sep 2022 08:21 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7243 |
Actions (login required)
Lihat Item |