Yuliyati, Ita (2021) Analisis Strategi Pemasaran Produk Rumahkoe Dalam Meningkatkan Jumlah Peserta Pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
Abstrak
Ita Yuliyati, Nim: 171430116, Judul Skripsi: Strategi Pemasaran Produk Rumahkoe Dalam Meningkatkan Jumlah Peserta Pada PT. Asuransi Umum BUmiputera Muda 1967 Cabang Serang. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 salah satu perusahaan yang bergerak dibidang asuransi bagi masyarakat juga harus menghadapi persaingan yang ketat dengan perusahaan – perusahaan asuransi lainnya. Agar Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang dapat berkembang dengan baik maka Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang harus bisa menciptakan strategi yang baik sehingga mampu bersaing dipasaran. Melalui strategi yang diterapkan ini diharapkan dapat memberikan peningkatan jumlah nasabah terhadap produk rumahkoe, untuk mencapai target penjualan dan memenangkan persaingan pasar. Berdasarkan latar belakang diatas maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana strategi pemasaran produk rumahkoe dalam meningkatkan jumlah peserta pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang? 2) Bagaimana kinerja agen dalam memasarkan produk rumahkoe dalam meningkatkan jumlah peserta pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang? Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengertahui strategi pemasaran produk rumahkoe dalam meningkatkan jumlah peserta pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 9167 Cabang Serang. 2) Untuk mengetahui Kinerja agen dalam memasarkan produk rumahkoe dalam meningkatkan jumlah peserta pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Data primer yaitu melakukan observasi dan wawancara pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 9167 Cabang Serang. Data Sekunder berupa sumber dari buku – buku, jurnal, artikel, website, penelitian terdahulu yang relevan dan sumber liannya. Strategi pemasaran yang dilakukan adalah strategi melalui agen. Agen memasarkan produk rumahkoe dengan cara door too door atau dari rumah ke rumah, melalui media sosial seperti WhatsApp, menyebarkan brosur. Kinerja agen belum maksimal, karena jarang melakukan pemasaran.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi Pemasaran, Jumlah Peserta, Produk Rumahkoe. |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 08 Okt 2021 03:11 |
Perubahan Terakhir: | 08 Okt 2021 03:11 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7078 |
Actions (login required)
Lihat Item |