Ayu, Sri (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization terhadap Hasil Belajar Ipa tentang Gaya pada Siswa Kelas IV MI Al Khairiyah Pipitan. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER-DAFTAR ISI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (308kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (247kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (412kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (525kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (639kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (93kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (13kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Sri Ayu. 132400630. 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization terhadap Hasil Belajar Ipa tentang Gaya pada Siswa Kelas IV MI Al Khairiyah Pipitan Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization terhadap Hasil Belajar IPA tentang Gaya di MI Al Khairiyah Pipitan Kecamatan Walantaka Kota Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah quasi eksperimen tipe Nonequivalent Control Group Design. Dengan populasi seluruh siswa kelas IV sebanyak 60 siswa, sampel yang diambil adalah kelas IV A sebagai kelas eksperimen sebanyak 30 siswa, dan kelas IV B sebagai kelas control sebanyak 30 siswa. Penelitian ini menggunajan teknik pengumpulan data yaitu observasi, tes, dan dokumentasi. Hasil analisis data membuktikan bahwa hasil belajar IPA pada materi tentang gaya di kelas IV MI Al Khairiyah Pipitan pada kelas eksperimen yang menggunakan model pembelajaran kooperatif Tipe Team Assisted Individualization lebih baik daripada kelas control yang menggunakan metode konvensional. Hal ini menunjukkan adanya pengaruhh penggunaan model pembelajaran Kooperatif tipe Team Assisted Individualization dalam pembelajaran IPA tentang gaya terhadap hasil belajar siswa di MI Al Khairiyah Pipitan. airiyah.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Team Assisted Individualization, Hasil Belajar IPA |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 25 Aug 2021 02:57 |
Perubahan Terakhir: | 25 Aug 2021 02:57 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6988 |
Actions (login required)
Lihat Item |