Safitri, Neta Rizki (2021) Pengaruh Media Prezi terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak (Studi di MAN 2 Kabupaten Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (101kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (395kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (180kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (347kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (385kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (304kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (156kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (217kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Neta Rizki Safitri. 161210161. Pengaruh Media Prezi terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak (Studi di MAN 2 Kabupaten Serang). Penelitian ini memliki tujuan yang pertama mengetahui minat belajar siswa dan yang kedua untuk mengetahui pengaruh penggunaan media Prezi terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MAN 2 Kabupaten Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif eksperimen dengan jenis penelitiannya Quasi Eksperimental Design jenis yang digunakan adalah bentuk Nonequivalent Control Group Design, dalam design ini terdapat dua kelompok. Sampel kelompok diambil dengan cara simple random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu angket, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa minat belajar siswa sebelum digunakan media Prezi tergolong rendah dengan persentase kelas kontrol 49.05% dan kelas ekperimen 50.60%, setelah digunakan media Prezi pada kelas eksperimen minat belajar siswa memiliki peningkatan yang besar menjadi 65.40%, tetapi pada kelas kontrol yang masih tidak digunakan media Prezi minat belajar siswa tidak memiliki peningkatan yang besar dengan persentase 52.30%. Hasil penelitian juga menunjukan terdapat pengaruh penggunaan media Prezi terhadap minat belajar siswa, berdasarkan hasil analisis angket dengan uji t dibantu SPSS 16.0 sebelum digunakan media Prezi dari kedua kelas didapat nilai sig. = 0,135 > α dengan α= 0,05 maka H1 ditolak, dengan kata lain tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara minat belajar siswa yang menggunakan media Prezi dengan siswa yang tidak menggunakan media Prezi. Sedangkan hasil analasis angket sesudah digunakan media Prezi dari kedua kelas didapatkan nilai sig. = 0,000 < α dengan α = 0,05 maka H1 diterima, dengan kata lain terdapat perbedaan yang signifikan antara minat belajar siswa yang menggunakan media Prezi dengan siswa yang tidak menggunakan media Prezi.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Minat Belajar, Media Prezi. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 25 Aug 2021 02:38 |
Perubahan Terakhir: | 25 Aug 2021 02:38 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6986 |
Actions (login required)
Lihat Item |