Nurhasanah, Nurhasanah (2021) Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Debate Active Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran Aqidah Akhlak (Kuasi Eksperimen MAN 1 Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER SKRIPSI print.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (101kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI print.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (394kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I print.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (234kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II print.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (397kB) |
||
Teks
BAB III print.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (452kB) |
||
Teks
BAB IV print.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (668kB) |
||
|
Teks
BAB V print.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (156kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA print.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (220kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nurhasanah. 161210081. 2021. Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Debate Active Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran Aqidah Akhlak (Kuasi Eksperimen MAN 1 Kota Serang). TujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuiEfektivitas Penerapan Model Pembelajaran Debate Active Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran Aqidah Akhlak.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah : Quasi Eksperimen dengan menggunakan teknik pengumpulan data tes, angket dan dokumentasi dan rancangan penelitian yang digunakan adalah Nonequivalent Control Group Design. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh yang positif dan signifikanpadamodel pembelajaran debate activedalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis dengan melihat dari kelas eksperimen sebelum perlakuan (pre-test) rata-rata 40,7 setelah perlakuan (post-test) 70, dan nilai rata-rata nilai kelas kontrol sebelum perlakuan (pre-test) 41,4 setelah perlakuan (post-test) 60,6. Sedangkan uji hipotesis untuk post-test kelas eksperimen dengan kelas kontrol diperoleh nilai probalitas pada signifikan (2-tailed) adalah 0,001 dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak karena 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tingkatkemampuanberpikirkritiskelasekperimenlebihtinggidaripadakelas kontrol.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Model pembelajaran , debate active, kemampuan berfikir kritis |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 25 Jun 2021 00:49 |
Perubahan Terakhir: | 25 Jun 2021 00:49 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6883 |
Actions (login required)
Lihat Item |