Pengaruh E-Commerce dan Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Barang online (studi kasus mahasiswa FEBI pengguna shopee)

Septian, Asep Achmad (2021) Pengaruh E-Commerce dan Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Barang online (studi kasus mahasiswa FEBI pengguna shopee). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1. cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (107kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2. lampiran depan 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (471kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (267kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (345kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (224kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (490kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (153kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (227kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Asep Achmad Septian, NIM:161410016, judul skripsi “Pengaruh E-Commerce dan Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Barang online (studi kasus mahasiswa FEBI pengguna shopee)” Pengertian E-Commerce (perdagangan elektronik) adalah kegiatan jual beli barang/jasa melalui jaringan internet. Dengan perkembangan teknologi informasi dan software, hal ini membuat transaksi konvensional menjadi mungkin dilakukan secara elektronik. Risiko di artikan sebagai penilian sebjektif oleh seseorang terhadap kemungkinan dari sebuah kejadian kecelakaan dan seberapa khawatir individu dengan konsekuensi atau dampak yang di timbulkan kejadian tersebut. Keputusan pembelian konsumen adalah keputusan konsumen untuk membeli merek yang paling disukai. Adapun perumusan masalah pada penelitian ini yaitu 1) Bagaimana pengaruh E-Commerce terhadap keputusan pembelian secara online ? 2) Bagaimana pengaruh Risiko terhadap keputusan pembelian secara online ? 3) Bagaimana pengaruh E-Commerce dan Risiko terhadap keputusan pembelian secara online ? Adapun tujuan penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui Pengaruh E-Commerce terhadap keputusan pembelian secara online. 2) Untuk mengetahui Pengaruh Risiko terhadap keputusan pembelian secara online. 3) Untuk mengetahui Pengaruh E-Commerce dan Risiko terhadap keputusan pembelian secara online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder, dimana data yang dihasilkan dari penelitian kuantitatif disajikan dalam bentuk angka-angka statistik. Dan teknik pengolahan data dengan menggunakan aplikasi SPSS 21. kesimpulan berdasarkan hasil uji t menunjukan variabel E-Commerce (X1) adalah 0,000 < 0,05 maka tolak H0 dan terima H1, artinya adanya pengaruh E-Commerce terhadap keputusan pembelian. Variabel Risiko (X2) menunjukan adalah 0,015 < 0,05 maka tolak H0 dan terima H1, artinya adanya pengaruh Risiko terhadap keputusan pembelian. Variabel Keputusan pembelian (Y) Menunjukan bahwa 43,346 > 3,11 artinya sesuai dengan pengambilan keputusan dalam uji F disimpulkan bahwa hipotesis diterima. Bahwa E-Commerce dan Risiko berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): E-Commerce, Risiko, Keputusan Pembelian
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 23 Jun 2021 01:18
Perubahan Terakhir: 23 Jun 2021 01:18
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6822

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.