Muharni, Rizki Amalia (2021) Pengaruh Label Halal Terhadap Pemahaman Mahasiswi Ekonomi Syariah 2017 Yang Menggunakan Kosmetik Wardah. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1.COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (24kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2.LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (428kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (346kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (335kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (694kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (424kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (86kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (219kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Rizki Amalia Muharni, Nim : 161410153, Judul Skripsi : Pengaruh Label Halal Terhadap Pemahaman Mahasiswi Ekonomi Syariah 2017 Yang Menggunakan Kosmetik Wardah . Mayoritas mahasiswi jurusan ekonom syariah menggunakan kosmetik untuk mempercantik wajah mereka pada saat melakukan aktifitas diluar rumah, termasuk dalam melaksanakan berbagai kegiata di lingkungan kampus. Banyak dari mereka menggunakan berbagai macam produk kosmetik tetapi tidak memperhaikan kehalalan dan kandungan zat yang terdapat didalam kosmetik tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : 1). Berapakah tingkat persentase pemahaman mahasiswi FEBI terhadap kosmetik halal? 2). Seberapa besar pengaruh label halal terhadap peralihan merek pada produk kosmetik wardah ? Tujuan Penelitian ini yaitu : 1). Untuk mengetahui sejauh mana pemahaman mahasiswi FEBI terhadap kosmetik halal 2). Untuk mengetahui Seberapa besar pengaruh label halal terhadap peralihan merek pada produk kosmetik wardah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer yaitu data yang diperoleh dengan cara memberikan kuesioner kepada responden atau konsumen Wardah untuk menanyakan atau mengukur kualitas dari pada sampel penelitian. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya adalah uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, uji regresi sederhana, uji korelasi sederhana, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis (uji t). Kesimpulan dari penelitian ini adalah dari hasil uji t terdapat Nilai t-hitung untuk variabel x (Label Halal) yaitu 4.392 sedangkan t tabel memiliki nilai sebesar 2.00172. artinya nilai t hitung lebih kecil dari t tabel maka H0 ditolak. Sehingga kesimpulan yang didapat ialah Label Halal secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap variabel peralihan merek. Berdasarkan pada tabel uji koefisien korelasi diatas, dapat diketahui bahwa nilai koefisien korelasi (R) adalah 0.500 terletak pada interval koefisien 0.40-0.59 yang berarti tingkat hubungan antara Biaya Produksi dan Kualitas Produk sedang. Berdasarkan hasil nilai koefisien determinasi R square adalah nilai koefisien determinasi R square adalah 0.250 atau sebesar 25% dapat disimpulkan bahwa angka tersebut berarti Biaya Produksi berpengaruh terhadap Kualitas Produk sebesar 25% sedangkan dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kosmetik Halal, Pralihan Merek |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 14 Jun 2021 01:18 |
Perubahan Terakhir: | 14 Jun 2021 01:18 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6761 |
Actions (login required)
Lihat Item |