Irfan, Ade Miftahul (2021) Pengembangan Model Pembelajaran Multiliterasi Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Materi Pergaulan Remaja (Studi Di MAN 2 Kota Serang). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (110kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (548kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (360kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (648kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (536kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (860kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (154kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (159kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama Ade Miftahul Irfan, NIM 182120152, Pengembangan Model Pembelajaran Multiliterasi Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Materi Pergaulan Remaja (Studi Di MAN 2 Kota Serang) Mata pelajaran aqidah akhlak materi pergaulan remaja memiliki kompetensi dasar (KD) yang seharusnya dipahami dan diterapkan oleh siswa-siswi Madrasah. Rumusan Masalah pada penelitian ini adalah bagaimana pengambangan dan keefektifan model pembelajaran multiliterasi pada mata pelajaran aqidah akhlak materi pergaulan remaja di MAN 2 Kota Serang. Tujuan Penelitian ini adalah mengembangkan dan mengukur keefektifan produk model pembelajaran multiliterasi pada mata pelajaran aqidah akhlak materi pergaulan remaja di MAN 2 Kota Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Reasearch and Development atau penelitian pengembangan menggunakan langkah-langkah Borg and Gall yang disederhanakan menjadi lima tahapan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Validasi ahli yang dilakukan oleh dua orang ahli yaitu, ahli desain pembelajaran dan ahli materi. Mendapat predikat “baik”. Kemudian, pada saat uji coba produk di lapangan yang peneliti lakukan secara online, terdiri dari angket, tes skala kecil dan tes skala besar. Dengan hasil sebagai berikut mendapat predikat “Baik”. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah Pengembangan model pembelajaran multiliterasi pada mata pelajaran aqidah akhlak materi pergaulan remaja telah berhasil dikembangkan melalui prosedur penelitian yang didasari oleh model pengembangan R&D dan mengacu pada langka-langkah penelitian menurut Borg and Gall yang disederhanakan menjadi lima tahapan.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Model Pembelajaran Multiliterasi, Aqidah Akhlak, Pergaulan Remja. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisi: | Magister > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 31 Mei 2021 02:17 |
Perubahan Terakhir: | 31 Mei 2021 02:17 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6727 |
Actions (login required)
Lihat Item |