Pengembangan Media Kartu Huruf Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan (R&D di Kelas 1 SDN Cipeundeuy)

Utami, Amaliah Fauziah (2021) Pengembangan Media Kartu Huruf Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan (R&D di Kelas 1 SDN Cipeundeuy). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
1 COPER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (99kB)
[img] Teks
2 BAGIAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (322kB)
[img] Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (169kB)
[img] Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (341kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (396kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (307kB)
[img] Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (208kB)

Abstrak

Amaliah Fauziah Utami. 161240078. 2016. Pengembangan Media Kartu Huruf Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan (R&D di Kelas 1 SDN Cipeundeuy). Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah produk berupa kartu huruf bergambar untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan di kelas 1 SD. Pokok bahasan metode penelitian ini menggunakan penelitian dan pengembangan ini adalah Research and Development(R&D), yang merujuk pada Thiagarajan (1974) model 4D, terdiri atas empat tahapan yaitu: (1) define, (2) design, (3) develop, (4) disseminate. Hasil penelitian menunjukan bahwa: pertama, pengembangan tahap define menndapati adanya kebutuhan, tahap perencanaan telah membuat isntrumen, pemelihan model, pemilihan format serta rancanangan awal, tahap pengembangan model sudah terlihat praktis, luwes, tampilan isi, mataeri dan rancangan proses pembelajaran sudah baik. Kedua, hasil uji model pengembangan layak yang telah divalidasi ahli media dan ahli materi. Berdasarkan hasil penelitian,bahwa media pembelajaran dinyatakan layak dengan presentase penilaian dari ahli media 81% dan presentase penilaian dari ahli materi 82% yang menunjukan klasifikasi “Baik”, dari penilaian uji kelayakan oleh ahli media dan materi. Serta hasil uji coba produk yang dilkukan kepada siswa melalui angket mendapatkan butir pernyataan presentase tertinggi yang mencapai 84% termasuk kategori “Sangat Baik”.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pengembangan, huruf,membaca dan permulaan.
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 30 Apr 2021 03:21
Perubahan Terakhir: 30 Apr 2021 03:21
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6657

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.